Bosan Drakor Cuma Ada 2 Peran Utama, Penulis Our Blues Bikin Omnibus

Konferensi pers drama Our Blues.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Drama Korea 'Our Blues' akan tayang melalui platform streaming Netflix, mulai tanggal 9 April 2022 mendatang. Pada hari ini, Kamis 7 April, para pemeran utama beserta penulis dan sutradara Our Blues melakukan konferensi pers secara virtual.

Terungkap, Kehidupan Sulit Park Sung Hoon di Masa Lalu Bikin Nyesek

Our Blues merupakan drama omnibus karya penulis Noh Hee Kyung yang dikenal lewat drama-drama populer seperti  'That Winter, The Wind Blows', 'It's Okay, It's Love', 'Dear My Friends' dan masih banyak lagi. Meski begitu, ini adalah karya perdananya yang mengusung konsep omnibus.

Saat konferensi pers, sang penulis pun mengungkap alasannya menulis cerita omnibus. Dia mengaku sudah bosan dengan cerita drama yang hanya fokus pada dua karakter, wanita dan pria saja.

Kim Soo Hyun Peluk Kim Ji Won di Hari Terakhir Syuting Queen of Tears

"Gaya omnibus adalah sesuatu yang ingin saya coba dalam sebuah drama selama 10 tahun. Saya merasa bosan hanya melihat pemeran utama pria dan pemeran utama wanita saja, kita semua adalah karakter utama dalam kehidupan kita tapi kenapa semuanya hanya berputar pada dua orang saja dalam drama," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis 8 April 2022.

Drama ini menceritakan kisah dari berbagai tokoh yang tinggal di Pulau Jeju. Sederet aktor dan aktris ternama Korea menjadi pemeran dengan cerita mereka masing-masing dalam drama. Para bintang itu antara lain Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Han Ji Min, Kim Woo Bin, dan Uhm Jung Hwa.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Pulau Jeju dipilih sebagai latar oleh penulis Noh karena tempat ini bisa merepresentasikan budaya dari Korea karena masyarakatnya masih memegang kuat tradisi di sana.

Penulis drama Our Blues, Noh Hee Kyung.

Photo :
  • Netflix

Sementara itu, sang sutradara Kim Gyu Tae mengatakan, bahwa omnibus dalam sebuah drama bisa memberikan dua pengalaman pada penonton, yakni menonton drama sekaligus film. Selain itu, dia pun ingin menonjolkan cerita dari setiap tokoh di dalam drama itu.

Drama ini menjadi comeback dari aktor Lee Byung Hun setelah beberapa tahun berakting di drama. Menurutnya, ini menjadi peluang yang bagus baginya untuk bergabung karena deretan bintang yang ada di dalamnya.

"Jadi tidak ada alasan bagi saya untuk menolak," katanya.

Lee Byung Hun akan beradu akting dengan Shin Min Ah, dan ini akan menjadi kali ketiga keduanya bertemu dalam sebuah drama. Selain itu, ini juga menjadi proyek pertama Shin Min Ah berada dalam satu drama dengan kekasihnya Kim Woo Bin.

Meski demikian, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin memiliki kisah cinta mereka masing-masing di dalam drama ini. Dalam salah satu ceritanya, Kim Woo Bin akan dipasangkan dengan aktris Han Ji Min.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya