Ernest Prakasa Kemas Isu Penipuan Perbankan dalam Serial Sitkom

Ernest Prakasa
Sumber :
  • IG @ernestprakasa

JAKARTA – Perkembangan teknologi membuka pintu bagi modus penipuan yang semakin canggih. Menjawab keadaan tersebut, Ernest Prakasa kembali dengan karya barunya berupa sitkom yang akan memberikan edukasi tentang cara menghadapi penipuan online sehubungan dengan dunia perbankan

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Ernest Prakasa berkolaborasi dengan sutradara Muhadkly Acho dan Imajinari meluncurkan seri video edukasi “Nurut Apa Kata Mama” untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya modus penipuan perbankan. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

Sebagai produser, Ernest Prakasa yakin serial komedi merupakan cara yang paling mudah untuk menyampaikan pesan edukasi kepada masyarakat. Pasalnya, lewat komedi pesan-pesan tersebut bisa disampaikan lebih ringan tanpa harus menggurui atau memaksa orang lain untuk belajar.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

“Kami selalu percaya bahwa komedi adalah salah satu alat paling efektif untuk menyembunyikan atau memberikan sebuah kemasan pada pesan,” kata Ernest Prakasa, dalam konferensi pers di Mall Grand Indonesia, Senin 24 Juli 2023.

Terbitkan Aturan Penanganan Permasalahan Bank Umum, OJK Antisipasi Situasi Geopolitik Global

Lewat seri 'Nurut Apa Kata Mama' ini, penonton akan dibawa pada cerita sebuah keluarga tiga generasi dengan pemahaman yang berbeda-beda soal kecanggihan teknologi. Ketidaktahuan orang yang lebih tua akan kemajuan teknologi sering kali membawa mereka pada modus penipuan yang marak dilakukan baik secara online, lewat panggilan telepon, maupun pesan singkat.

Menurut Santoso selaku Direktur Bank BCA, kecanggihan teknologi saat ini sebenarnya punya banyak manfaat yang akan mempermudah kehidupan manusia. Namun hal tersebut juga bisa menjadi ladang bagi para pelaku kejahatan. Oleh karena itu, serial ini dibuat bukan hanya untuk memberikan edukasi tapi juga menghibur para penontonnya.

“Dunia digital saat ini banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk mengombinasikan pesan edukasi, tetapi, di dalamnya harus ada pesan yang menghibur,” kata Santoso.

Bergenre komedi ringan, seri video “Nurut Apa Kata Mama” terdiri dari 8 episode dan akan diunggah secara berkala setiap hari Selasa, mulai dari 25 Juli 2023 di Kanal YouTube Solusi BCA. Diharapkan dengan mengangkat cerita kehidupan sehari-hari, penuh kelucuan dan hikmah, “Nurut Apa Kata Mama” dapat membangun keterikatan emosional dengan penonton, sehingga memberikan kesan yang menyenangkan dan pesan yang berarti.

Buah karya yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan disutradarai oleh Muhadkly Acho ini melibatkan sejumlah aktris, aktor, dan komika ternama Indonesia. Di antara nama-nama tersebut terdapat Asri Welas, Shenina Cinnamon, Arief Didu, Rohana Srimulat, Aci Resti, juga Yono Bakrie.

Keberhasilan kolaborasi mereka dalam seri video ini telah menciptakan chemistry yang luar biasa dan meningkatkan daya tarik cerita.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proyek yang luar biasa ini. Mas Ernest Prakasa, Mas Muhadkly Acho, serta para aktris, aktor, dan komika Indonesia yang telah meluangkan waktu dan energi untuk menciptakan film seri yang menghibur sekaligus mendidik ini. Tanpa kerja keras dan dedikasi rekan-rekan, tidak mungkin kita dapat menikmati 'Nurut Apa Kata Mama' yang luar biasa ini,” tutup Santoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya