King The Land DIkecam Gegara Representasikan Orang Arab Tak Sopan dan Buruk

K-Drama King The Land dikritik, dianggap tak sopan menggambrakan orang Arab
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA SELATAN – King The Land menjadi salah satu K-Drama yang  populer dan banyak ditonton saat ini, namun setelah episode terbarunya tayang drama ini malah mendapat kecaman. Hal itu lantaran King The Land diduga merepresentasikan orang Arab yang tidak sopan dan bermasalah atau buruk di mata penonton. 

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Sejak drakor tersebut mulai ditayangkan, banyak netizen yang menyukai kiasan komedi romantis yang diperankan oleh YoonA SNSD dan Junho 2PM tersebut. Akan tetapi, episode 7 yang baru-baru ini tayang telah menimbulkan kritik di kalangan penonton. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

YoonA SNSD dan Lee Junho

Photo :
  • Instagram @yoona__lim
Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Pada episode 7, karakter baru diperkenalkan dan itu adalah wajah yang tidak asing lagi karena karakter Pangeran Samir, seorang Pangeran Arab yang diperankan oleh Anupam Tripathi, karakter Ali Abdul di Squid Game.

Dilansir Koreaboo, Senin, 10 Juli 2023, banyak netizen yang menyukai karakter Pangeran Samir, apalagi melihat kembalinya Anupam Tripathi dan beberapa referensi kecil tentang Squid Game. Namun, banyak penggemar yang marah karena orang Arab digambarkan secara tidak sopan selama episode 7 ketika netizen pertama kali diperkenalkan dengan karakter tersebut.

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

K-Drama King The Land dikritik, dianggap tak sopan menggambrakan orang Arab

Photo :
  • Koreaboo
Dalam sebuah scene-nya, karakter Junho tampak menelepon Pangeran Samir untuk membujuknya datang ke hotel miliknya. Pangeran Samir dalam King The Land digambarkan sedang berada di sebuah bar yang dikelilingi oleh wanita.

Saat episode tersebut ditayangkan, banyak yang percaya representasi Pangeran Samir menghina orang Arab. Secara khusus, mereka tidak hanya marah karena orang India berperan sebagai orang Arab, tetapi banyak penggemar menunjukkan bahwa drama tersebut menggambarkannya dengan cara yang tidak sopan, memasukkannya ke bar, dan juga terobsesi dengan wanita.

Banyak yang bahkan menunjukkan betapa mereka menikmati K-Drama, tetapi mereka merasa tersinggung dan kecewa dengan keinginan JTBC untuk mendorong "stereotipe" dan representasi ofensif dalam episode-episode baru-baru ini.

King the land adalah serial romcom yang bagus sebelum ep7... seperti benarkah kita masih harus melakukan stereotip "arab" ini bahkan tidak membicarakan tentang mereka memilih aktor India sebagai orang Arab atau pakaiannya....” kata netizen.

“Apakah king the land benar-benar harus menambahkan bagian pangeran arab yang tidak perlu ini dan juga membuatnya menjadi wanita bodoh yang menyebalkan ???? ditambah pakaian untuknya dan pengawalnya? musik bgs? itu stereotip lama yang sama yang mengejek orang arab untuk "komedi,” timpal yang lain.

“Kalian harus mendidik diri sendiri sebelum membuat drama. Anda harus menghapus dan meminta maaf karena menampilkan orang Arab dalam gambar seperti itu. Saya tidak menonton drama lagi itu murah di tempat pertama,” tutur warganet.

Banyak netizen yang meminta agar adegan tersebut dihapus dalam King The Land dan menuntut permintaan maaf dari JTBC. Namun hingga kini agensi belum menanggapi kritik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya