Menjadi Orang Tua, Kisah Haru Perjalanan Orang Tua Baru

Menjadi Orang Tua.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Kalau Kamu orang tua baru yang tengah berjuang mengatasi baby blues, Kamu enggak sendirian. Ada begitu banyak orang tua lain yang mengalaminya. Salah satunya yang ditampilkan dalam sebuah mini documentary series atau serial dokumenter mini Langkah Pertama.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Berjudul Menjadi Orang tua, ini merupakan episode terbaru dari serial produksi Anatman Pictures yang dirilis oleh merek footwear asal Jerman, Birkenstock dan menghadirkan pengalaman kehidupan nyata orang biasa.

Mereka kini meluncurkan bagian kedua serial web penuh wawasan #CeritaBirkenstok yang dihadirkan sebagai bentuk dari komitmen brand tersebut untuk mendukung individu di setiap langkah perjalanan hidup mereka.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Episode terbaru ini fokus pada perjalanan orang tua baru yang mengalami baby blues. Di mana sebagian besar perjalanan tersebut tak terucapkan, namun begitu emosional.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Episode ini menggali perjalanan memikat Thalia dan Aristo, pasangan muda yang tinggal sementara di Amerika Serikat, jauh dari keluarga mereka di Indonesia. Saat Aristo mengejar gelar doktoralnya, Thalia menghadapi tantangan menjadi orang tua baru tanpa sistem dukungan keluarga besar seperti yang umum terjadi di Indonesia.

Cerita ini mengungkapkan perjuangan yang dihadapi oleh banyak orang tua baru, termasuk emosi yang luar biasa dan kelelahan akibat dengan baby blues. Ini juga berfungsi sebagai pengingat yang kuat bahwa baby blues dapat memengaruhi siapa saja, dengan menekankan pentingnya empati, persatuan dan kekuatan yang dihormati oleh Birkenstock.

Menjadi Orang Tua.

Photo :
  • Istimewa

"Kami mewujudkan lebih dari keanggunan, daya tahan dan kualitas, dan episode ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada ketahanan orang tua baru," demikian tertulis dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 14 Juli 2023.

Brand footwear yang dikenal dengan produk yang canggih dan tahan lama, serta mempromosikan kesehatan kaki itu memang fokus mendukung orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan membagikan cerita otentik ini secara mendalam, mereka mendorong dialog terbuka seputar emosi dan tantangan yang dihadapi oleh orang tua baru.

Sebagai informasi, episode pertama serial Langkah Pertama yang berjudul Merantau telah sukses dan mencapai 120 ribu views. Episode kedua berjudul Menjadi Orang Tua sendiri dirilis beberapa bulan setelah episode pertamanya.

Serial dokumenter mini ini juga dibuat sebagai social media activation dari Birkenstock Indonesia, yang mengajak konsumen untuk berbagi cerita mengenai pengalaman hidup yang berkesan dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya