Demi Totalitas Peran di Series Gadis Kretek, Dian Sastro Sampai Lakukan Ini

Cast series Gadis Kretek
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Aktris ternama Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro, kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam series terbaru berjudul Gadis Kretek yang akan tayang pada 2 November 2023 di Netflix. Dalam series itu, Dian berperan sebagai Dasiyah.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Pada saat konferensi pers, Dian bercerita mengenai perjuangannya untuk masuk ke dalam karakter Dasiyah dan mendalaminya.

Ia sangat bersyukur karena dibantu oleh tim luar bisa salah satunya adalah sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Untuk peran Dasiyah aku banyak sekali dapat arahan dari ibu Kamila Andini sutradara saya, sudah merancang kira-kira peran Dasiyah karakternya seperti apa," ungkap Dian Sastro saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 1 November 2023.

Berperan sebagai Dasiyah, Dian mengaku mendapat tantangan yang cukup besar, terlebih peran itu sangat berbeda dengan dirinya dalam kehidupan sehari-hari, seperti misalnya memiliki perbedaan dalam gaya berbicara. 

"Sehingga saya dapat tantangan yang besar tapi dapat juga kesempatan eksplor karakter Dasiyah yang cara bicaranya berbeda sekali dengan saya, gesture tubuhnya, temponya beda sama saya," kata Dian Sastro. 

Cast series Gadis Kretek hadiri Busan International Film Festival 2023

Photo :
  • Instagram

Tidak mudah, Dian Sastro melakukan pendekatan yang sangat rinci untuk masuk ke dalam karakter Dasiyah yang juga dibantu oleh acting coach.

Saat konferensi pers itu, Dian mengaku telah melakukan usaha maksimal untuk masuk ke dalam karakter Dasiyah seperti misalnya menjaga jarak dalam bersosialisasi sampai tidak mau bertemu teman-teman untuk beberapa waktu.

"Saya berhenti bertemu teman-teman saya selama enam bulan, berhenti bersosialisasi, berhenti berolahraga lari, tenis, karena saya ingin melatih badan saya dengan gerak-geriknya kayak orang di jaman itu (tahun 1960an) gak terlalu banyak aktkvitasnya," kata Dian.

Poster serial Netflix, Gadis Kretek.

Photo :
  • Twitter Netflix Indonesia.

Tidak hanya itu, untuk masuk ke karakter Dasiyah, Dian juga sampai berhenti mendengar musik modern dan memilik untuk mendengar musik-musik gamelan untuk beberapa bulan. Dian mengaku sempat jadi anti sosial.

"Saya berhenti dengerin musik modern, saya dengerin musik gamelan aja beberapa bulan, saya anti sosial banget deh untuk masuk ke karakter ini," kata Dian Sastro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya