Fakta Menarik Comedy Island Indonesia, Serial Kocak dengan Misi Tersembunyi yang Menantang

Serial Comedy Island Indonesia.
Sumber :
  • Prime Video.

JAKARTA – Serial komedi terbaru Comedy Island menyuguhkan tayangan dengan format reality show yang memadukan elemen komedi scripted dan unscripted yang fresh untuk para penikmat komedi di Indonesia. Dikemas dalam enam episode, serial ini memiliki komedi situasional yang unik dan tidak dapat diprediksi.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Comedy Island Indonesia telah mengeluarkan trailer perdana yang memberikan sekilas gambaran keseruan yang menanti di pulau terpencil. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sekelompok komedian dan aktor Indonesia memulai petualangan yang mengocok perut ketika mereka terdampar di sebuah pulau terpencil. Tanpa disadari, mereka dipaksa untuk berkompetisi dalam berbagai permainan peran yang aneh, di mana mereka harus berimprovisasi untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk melarikan diri dari pulau tersebut.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Acara reality show dengan dan tanpa naskah

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal

Serial yang satu ini mengusung format scripted (dengan naskah) dan unscripted (tanpa naskah), di mana para pemain diberikan naskah yang hanya menggambarkan apa yang harus mereka sampaikan secara garis besar saja.

Selebihnya, para pemain yang terlibat di dalamnya diberikan kebebasan untuk berimprovisasi di luar naskah yang sudah diberikan termasuk memberikan celetukan komedi yang bisa membuat penonton tertawa.

"Format hybrid yang ditampilkan pada Comedy Island Indonesia merupakan format ambisius dan inovatif yang memadukan realitas, komedi serta petualangan," ujar Tina Arwin, Senior Development Executive Prime Video, dalam media briefing di Pullman Hotel Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Bikin para pemain kebingungan

Mengambil latar di sebuah pulau terpencil di Phuket Thailand, para aktor dan talenta komedi terbaik Indonesia akan bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai tantangan seru.

Comedy Island Indonesia mempersatukan sejumlah komedian dan aktor ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan. 

"Saat mengikuti proses syuting Comedy Island Indonesia, saya dan semua pemain hanya menerima sebagian dari naskah cerita. Sisanya kami harus berimprovisasi agar dapat bertahan dalam acara ini. Hal spontan inilah yang justru menampilkan banyak kelucuan di setiap episodenya," ujar Tora Sudiro.

Tora Sudiro.

Photo :
  • Instagram @t_orasudi_ro

Misi tersembunyi di setiap episode

Misi utama para pemain di Comedy Island Indonesia ini adalah untuk dapat bertahan hidup dan melarikan diri dari pulau terpencil itu dengan menghibur pemimpin bajak laut berusia 12 tahun dan kawanannya yang ingin mewujudkan mimpi mendiang ayahnya. 

Menurut Asri Welas, setiap hari para pemain mendapatkan misi yang tak terduga sehingga mereka harus mengatur strategi agar bisa berhasil melawan musuhnya.

"Setiap hari kami mendapat tantangan yang berbeda-beda dan tidak terduga sebelumnya. Kami pun harus mengatur strategi untuk bekerja sama dalam menyelesaikan misi-misi yang diberikan kepala suku pulau tersebut," ujar Asri Welas.

Comedy Island Indonesia akan bergabung ke dalam koleksi tayangan Prime Video yang terus berkembang, termasuk tayangan Indonesia yang populer seperti Rencana Besar, Sabtu Bersama Bapak, A+, dan Induk Gajah; judul-judul Korea seperti Jinny's Kitchen, The Killing Vote, dan The Kidnapping Day; anime populer seperti Demon Slayer; dan Amazon Original yang mendapat penghargaan dan diakui secara kritis seperti AIR, Citadel, The Lord of the Rings: The Rings of Power, The Boys, Tom Clancy's Jack Ryan, The Wheel of Time, serta pemenang Emmy dan Golden Globe, Argentina 1985, Fleabag, dan The Marvelous Mrs. Maisel. 

Comedy Island Indonesia turut menghadirkan komedian dan aktor ternama Indonesia seperti Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan akan tayang secara eksklusif mulai 9 November 2023 di Prime Video Indonesia dan di lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya