Akankah Teknologi Terbaru dari Chery Membawa Perubahan Baru?

Chery Tiggo 8 Pro
Chery Tiggo 8 Pro
Sumber :
  • Chery

VIVA – Berdasarkan pada pameran mobil Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD tanggal 11-27 November 2021 lalu. Dapat dikatakan bahwa pergerakan industri mobil ditanah air sudah mulai kembali pulih seperti sebelum masa pandemi. Terlihat dari antusias konsumen dan berbagai merek mobil ternama yang saling menunjukkan keunggulan teknologi yang mereka miliki dan memamerkan tipe-tipe mobil baru yang akan mereka luncurkan. Walupun Chery tidak ikut ambil bagian dalam pameran saat itu, Chery sebagai salah satu merek mobil terdepan dari Cina tetap ikut berpartisipasi secara aktif dalam mempelajari kebutuhan pasar dalam rangka untuk mempersiapkan dengan baik untuk menghadirkan Chery ke pasar Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN, Chery akan menjadikan peluang tersebut sebagai “jembatan utama”. Dengan model investasi dan bisnis baru, yang mengandalkan keungulan teknologi, Chery berkomitmen untuk menghadirkan teknologi canggih dan produk-produk pintar bagi konsumen Indonesia. Selain itu Chery juga akan mengekspor produknya ke negara-negara ASEAN lainnya melalui Indonesia sebagai basis produksi.

Dari sisi produk, untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang kebanyakan merupakan keluarga besar dan keluarga muda, Chery secara khusus telah merancang dan mengembangkan 5 model mobil SUV untuk kebutuhan tersebut. Salah satu tipe mobil SUV yang dikembangkan itu adalah SUV dengan kapasitas 7 tempat duduk yaitu Tiggo 8 Pro, dengan fokus pada kemewahan, bisnis dan teknologi canggih, Model ini juga akan dilengkapi oleh mesin terbaru dari Chery yaitu 2.0 TGDI. Mesin ini mengaplikasikan sistem pembakaran “i-HEC” generasi ke dua dan juga akan dilengkapi oleh sistem pengaturan termal terbaru, injeksi langsung bertekanan tinggi yaitu sebesar 350bar serta berbagai teknologi terdepan lainnya. Sistem ini menghasilkan daya maksimal 192 kW dan titik tertinggi pada 400N•m. Dengan torsi yang memiliki efisiensi termal sebesar 41%, dapat dikatakan bahwa sistem ini adalah satu sistem dengan daya terbesar di Cina. Di sisi lain, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar seperti; layar sentuh, pengisian daya tanpa batas, perintah suara dan koneksi internet. Dengan adanya berbagai fungsi tersebut, Tiggo 8 Pro dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman bagi para konsumen. Selain  Tiggo 8 Pro, Chery juga akan meluncurkan berbagai model SUV sport yang fashionable dan kekinian seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan tipe crossover yang trendi untuk konsumen muda.

Mengikuti tren industri mobil saat ini yang mengarah pada penggunaan energi baru pada kendaraan (Electic Car), dan isu ini selalu menjadi prioritas utama bagi Chery. Setelah melalui proses pengembangan selama lebih dari 20 tahun, saat ini Chery telah menguasai teknologi inti untuk produksi mobil dengan energi baru tersebut dan menjadi salah satu yang terdepan di dalam industri pengembangan energi baru tersebut. Salah satunya yang menggunakan energi terbaru ini adalah EQ1, dimana sejak diluncurkan di Cina pada tahun 2017, penjualan mobil EQ1 ini terus menjadi yang terdepan, kualitasnya pun telah diakui oleh para konsumen. Maka dari itu, Chery telah merencanakan pengembangan 3 tipe mobil dengan energi baru ini untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Tipe mobil baru yang mengusung teknologi terkini dari Chery ini akan segera hadir di pasar Indonesia dan memberikan pengalaman berkendara yang unik bagi konsumen Indonesia.

Berpegang pada visi “bersama-sama menjelajahi kehidupan yang lebih baik”, dalam dua hingga tiga tahun ke depan, Chery akan meluncurkan 8 tipe mobil untuk konsumen Indonesia, Dengan banyaknya tipe mobil yang ditawarkan, Chery mengemban misi untuk membawa pengalaman berkendara yang lebih baik bagi konsumen Indonesia. Bersamaan dengan itu, Chery juga akan terus berupaya untuk mendukung perekembangan industri mobil di Indonesia.