Ridwan Kamil Persembahkan Satyalancana Wira Karya kepada Elemen Masyarakat Pertanian Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Silaturahmi Gubernur dengan Elemen Masyarakat Pertanian Jabar di Sambilalu Hidroponik Farm, Kabupaten Ciamis, Senin (12/6/2023). Silaturahmi tersebut dihadiri petani, penyuluh pertanian, dan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT). 

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Ket. Photo: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Silaturahmi Gubernur dengan Elemen Masyarakat Pertanian Jabar di Sambilalu Hidroponik Farm, Kabupaten Ciamis, Senin (12/6/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar)

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Dalam silaturahmi tersebut, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mempersembahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang didapatnya kepada semua elemen masyarakat pertanian Jabar. 

"Lencana itu bukan buat saya. Tapi, buat penyuluh pertanian, buat petugas POPT. Jadi, tidak ada hidup sendirian, semua hidup ini kerja bersama seperti sepak bola," ucap Kang Emil. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. 

Selain itu, Kang Emil juga mendeklarasikan Kabupaten Ciamis sebagai pusat pertanian hidroponik pada masa depan. Apalagi, kemajuan Kabupaten Ciamis di bidang pertanian sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan Tanda Penghormatan Satyalancana Wira Karya yang juga didapatkan Bupati Ciamis. 

"Tanah Jabar subur. Jadi saya ingin deklarasikan di sini, Ciamis menjadi pusat pertanian hidroponik terbaik, terbesar, di dunia. Bismillah kita mulai hari ini. Semangat," ucap Kang Emil. 

Kang Emil pun mengatakan, pihaknya menganggarkan dana untuk pupuk organik gratis pada 2024. Itu menjadi salah satu bentuk dukungan Pemda Provinsi Jabar untuk memperkuat pertanian di Jabar. 

"Intinya sampaikan salam Jabar berprestasi, Ciamis berprestasi mendapat penghargaan dari Presiden. Kerja dari semua petani, penyuluh dan juga POPT, dari yang muda-muda supaya gemah ripah, repeh, rapih," ucap Kang Emil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya