Relawan Penyandang Tuli Bersama Anies, Berjuang agar Bahasa Isyarat Setara dengan Bahasa Indonesia

Penyandang tuli indonesia mendeklarasikan dukungan untuk AMIN
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Para relawan penyandang tuli Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Cak Imin Akui Masih Bawa Misi Perubahan: Kalau Enggak Ada, Collaps Kita

Deklarasi ini dihadiri para penyandang disabilitas tuli serta beberapa perwakilan dari partai politik pendukung pasangan Anies - Cak Imin, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

M. Fauzi, Ketua Relawan Tuli Indonesia, menyampaikan bahwa Anies Baswedan selama ini telah memperjuangkan para penyandang disabilitas untuk mendapatkan kesetaraan dalam segala aspek, khususnya di bidang politik.

Cak Imin Sebut Pembangunan selama Sepuluh Tahun Terakhir Terlampau Sentralisasi

"Hari ini sangat bersejarah dengan terbentuknya Relawan Tuli Indonesia dan mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal capres dan cawapres Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar," tuturnya, Selasa (19/9/2023).

Ada 5 butir deklarasi Relawan Tuli Indonesia #KawalAnies. Berikut ini 5 butir yang ditandatangani para Relawan Tuli Indonesia.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

1. Relawan Penyandang Tuli Indonesia berkomitmen untuk turut serta menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu kami mendukung Bapak Anies Baswedan sebagai bakal capres RI di Pilpres 2024.

2. Relawan Penyandang Tuli Indonesia bersama dengan Anies Baswedan akan berjuang mengembangkan bahasa isyarat Indonesia sebagai bahasa yang setara dengan bahasa Indonesia.

3. Relawan Penyandang Tuli Indonesia bersama Anies Baswedan akan berjuang menyediakan akses bagi masyarakat tuli di kampus dan sekolah, layanan kesehatan, layanan transportasi dan layanan publik lainnya.

4. Relawan Penyandang Tuli Indonesia bersama dengan Anies Baswedan akan berjuang menciptakan suasana yang inklusif dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

5. Relawan Penyandang Tuli Indonesia bersama Anies Baswedan akan berjuang memperbaiki sistem pendidikan yang sesuai bagi masyarakat tuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya