Bintang Tottenham Olok-olok Pria Asia soal Virus Corona

Dele Alli Challenge.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli meminta maaf atas video di media sosialnya soal mengolok-olok seorang pria Asia karena wabah virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Saat ini, ia tengah menghadapi penyelidikan yang dilakukan Asosiasi Sepakbola, karena mengunggah sebuah video lelucon wabah mematikan tersebut.

Dilansir dari Mirror, Selasa 11 Februari 2020, Asosiasi Sepakbola (FA) telah menulis surat kepada Alli dan memintanya untuk meminta maaf.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Alli diketahui sudah mengeluarkan permintaan maaf sebanyak dua kali kepada publik, dan juga menambahkan bahwa itu adalah unggahan pribadi di Snapchat yang hanya bisa dilihat oleh teman-teman terdekatnya saja.

Video itu direkam, saat Alli berada di ruang tunggu keberangkatan bandara dengan seorang pria Asia di belakangnya. Bintang Tottenham itu tengah menunggu waktu keberangkatannya ke Dubai untuk liburan. Setelah viral, ia terlihat menghapus video-video itu dalam beberapa menit.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pihak Tottenham sendiri telah berbicara kepada pemainnya terkait video itu, dan Alli dilaporkan akan kembali untuk mengikuti sesi latihan pada Rabu. Pemain berusia 23 tahun itu mengakui kesalahannya, serta sudah meminta maaf.

FA harus segera memutuskan setelah mendengar penjelasan dari Alli, apakah akan mendakwanya dan hukuman apa yang akan diambil.

"Saya hanya ingin meminta maaf atas video yang saya unggah. Itu tidak lucu. Saya segera menyadarinya dan menghapusnya. Itu bukanlah sesuatu hal yang bisa menjadi bahan lelucon," kata Alli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya