Ferrari Tidak Bisa Tampil Maksimal Gara-gara Virus Corona

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :

VIVA – Pimpinan tim Ferrari F1, Mattia Binotto telah meminta penjelasan dari FIA sehubungan dengan bahaya Covid-19 untuk balapan di musim 2020. Sebab, saat ini Ferrari sedang membatasi impor komponen mesin dari China.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Dikutip dari Essentiallysport, Selasa 3 Maret 2020, markas Ferrari yang terletak di Maranello tidak jauh dari zona merah Covid-19 yang berada di Italia. Binotto khawatir tentang batasan pergerakan untuk para pekerjanya di seluruh dunia.

Saat ini, Ferrari harus menghadapi masalah pada mobil barunya SF1000, ketika melakukan tes pra musim di Barcelona beberapa waktu lalu. Pihaknya juga mengatakan, bahwa tim baru bisa melakukan perubahan pada mobil tahun depan karena masalah virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Saya pikir ini adalah kompromi yang perlu kita ketahui dan hadapi. Saya pikir, kami memang memiliki masalah di awal musim dan tidak bisa menghadapi masalah ini sepanjang musim ini sendiri," katanya. 

"Kami tentu akan terus mendorong kinerja kami pada 2020 sebanyak yang kami bisa, karena sudah waktunya bagi kami untuk memahami kelebihan dan kelemahan mobil. Mudah-mudahan, ini adalah hal yang bisa kita atasi segera mungkin," tambahnya.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Sebagai informasi, mereka tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan perubahan besar. Sebab, balapan pertama akan digelar tidak lama lagi.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024