Gasak Wakil Kroasia, 'Sihir' Chou Tien Chen Belum Terbendung

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Jagoan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil memetik kemenangan di laga perdananya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Juara Blibli Indonesia Open 2019 itu dengan perkasa mampu mengalahkan pebulutangkis Kroasia, Zvonimir Durkinjak dengan straight game, 21-14 dan 21-10, Rabu 21 Agustus 2019.

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen: Duel Sengit untuk Tiket 16 Besar Asian Games 2022!

Menyandang label unggulan dua, Chou berupaya untuk mampu bisa menuntaskan perlawanan Zvonimir dengan cepat. Lapangan 4 arena arena St Jakobshalle, Basel, Swiss pun jadi saksi aksi Chou di laga 32 besar itu.

Chou yang merupakan pemilik medali perak Asian Games 2018, coba melancarkan sejumlah serangan yang kerap sulit dikembalikan Zvonimir.

Gawat, Raja Bulutangkis Dunia Berpotensi Terjungkal di Semifinal Swiss Open 2023

Tekanan Chou juga semakin menjadi usai jeda interval dijejaki dengan keunggulan 11-4 untuk keunggulan bintang Taiwan itu. Tak mau banyak kompromi, Chou pun bergeas menutup game pertama dengan unggul, 21-14.

Di game kedua, kondisinya jadi jauh lebih buruk bagi Zvonimir. Perbedaan kelas permainan dan peringkat dunia diantara kedua pemain pun jelas terlihat usai keunggulan Chou 11-3 di interval kedua.

Dramatis, Jojo Melaju ke Semifinal India Open 2023 Usai Hancurkan Chou Tien Chen

Zvonimir akhirnya benar-benar tak berdaya kala Chou tidak menyisakan celah sedikit pun untuk mengunci kemenangan game kedua dengan skor 21-10.

Chou pun masih harus menunggu pemenang laga antara tunggal Singapura, Loh Kean Yew melawan Thomas Rouxel untuk dihadapi di laga babak 16 besar, Kamis 22 Agustus 2019.

Chou Tien Chen

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berbagi momen perjuangannya melawan kanker. Selama setahun terakhir, dia berjuang melawan kanker usus besar tapi kemudian bangkit.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024