Marquez Ingin Hapus Kesialan di MotoGP Inggris

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Akhir pekan ini, MotoGP 2019 bakal meramaikan tanah Inggris. Para rider bakal mengaspal di Sirkuit Silverstone, Minggu, 25 Agustus 2019.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Sebagai salah satu sirkuit bersejarah di MotoGP, Silverstone ternyata memiliki cerita tersendiri untuk Marc Marquez. Pembalap Honda itu selalu sial ketika tampil di Negeri Ratu Elizabeth.

Sejak naik ke kelas tertinggi pada 2013 silam, pembalap asal Spanyol itu baru satu kali finis sebagai yang tercepat, yakni pada 2014. Sisanya, dia kerap jatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Seperti pada 2013, dia jatuh dan mengalami dislokasi bahu saat pemanasan. Meski tetap bisa membalap, dia hanya mampu meraih podium kedua.

Nasib sial kembali menaungi pada 2015. Dia terjatuh ketika pada balapan basah. Kemudian pada 2017, mesinnya mengalami masalah dan tak bisa menyelesaikan balapan.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Musim lalu, dia juga masih dijauhi oleh Dewi Fortuna lantaran terjatuh pada sesi latihan bebas. Namun, balapan urung dilaksanakan akibat cuaca buruk.

Tak ingin terus mengingat masa lalu yang buruk, Marquez sangat percaya diri menatap balapan kali ini. Dia yakin nasib sialnya bakal hilang pada balapan esok. Terlebih, Sirkuit sepanjang 5,9 km ini sudah dilapisi dengan aspal baru.

"Semoga kami bisa menikmati balapan di Silverstone. Sebelumnya, kami sempat mengalami nasib buruk di Silverstone. Tapi, musim ini kami menunjukkan kami sudah lebih kuat. Jadi, perasaan saya sangat baik di akhir pekan ini," kata pembalap berjuluk The Baby Alien dikutip Crash.

"Kami akan melihat tampilan barunya seperti apa karena di masa lalu Silverstone sangat bergelombang dan tentu kami akan sangat memerhatikan cuaca," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya