Bina Talenta Muda, Amartha Hangtuah Terapkan Strategi Unik

Konferensi pers Amarta Hangtuah
Sumber :
  • VIVAnews/Donny Adhiyasa

VIVA – Geliat kebangkitan klub basket nasional, Amartha Hangtuah, terus mencuri perhatian. Menatap bergulirnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2019-2020, langkah apik kembali dilakukan klub asal Sumatera Selatan itu.

2 Pemain Positif COVID-19, Laga Pelita Jaya Vs Satya Wacana Ditunda

Sebuah bentuk dukungan nyata kepada Amartha Hangtuah dari arena bermain anak, KidZania Jakarta melalui kerja sama membangun dan membina talenta-talenta pebasket muda dari penjuru Indonesia.

Dukungan KidZania melalui Amartha Hangtuah diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi generasi muda, khususnya anak-anak untuk terus aktif dalam bidang olahraga basket.

Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Hal tersebut diungkapkan Presiden Amartha Hangtuah, Gading R Joedo pada agenda Signing Ceremony KidZania Jakarta dengan Amartha Hangtuah di Pacific Place Mall, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2019.

“Dukungan yang diberikan oleh KidZania Jakarta yang telah terbukti dalam pengembangan talenta regenerasi muda, membuat kami yakin untuk membuat Amartha Hangtuah meraih juara pada setiap kompetisi. Serta terus mencari dan membina bibit pemain berbakat dari Kalimantan, Sumatera sampai Papua” ungkap Gading.

Sejarah Baru Tercipta di IBL 2022

Banyaknya dukungan yang diberikan kepada Amartha Hangtuah membuat para pemain yakin akan kesuksesan timnya.

“Kami sangat menghargai setiap pihak yang telah terlibat dan percaya kepada tim Amartha Hangtuah, dukungan ini membuat kami berusaha lebih keras untuk meraih prestasi lebih baik dari musim lalu," ujar bintang muda Amartha Hangtuah, Abraham Wenas.

Hal senada juga diutarakan salah satu pebasket legendaris nasional yang kini resmi berseragam Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto. Menurutnya, dukungan ini sarat akan dampak positif kemajuan bola basket.

"Dengan adanya dukungan KidZania tentunya dapat memberikan dampak terhadap masa depan basket Indonesia. Kami sebagai pemain berharap dapat menginspirasi energi muda untuk menyukai olahraga, terutama basket. Hal ini adalah salah satu wujud nyata bahwa industri bola basket dapat menjadi wadah inspirasi dan edukasi bagi generasi muda," ujar Kelly Purwanto.

KidZania Jakarta tak luput memberikan perhatian terhadap minat dan bakat generasi muda, tidak hanya berfokus pada bisnis pendidikan dan hiburan saja, namun juga pada industri olahraga. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya