Senjata Baru Amartha Hangtuah Arungi IBL 2022

Konferensi pers Amartha Hangtuah
Sumber :
  • Amartha Hangtuah

VIVA – Amartha Hangtuah menatap Indonesian Basketball League 2022 dengan sangat serius. Mereka mempersiapkan tim dengan materi pemain terbaik agar bisa bersaing menembus babak playoffs.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

"Persiapan kami sudah bagus, kami lakukan uji coba dan ada menang dan kalah. Saya yakin ke depan kami lebih baik lagi dari tahun lalu, kami akan kerja keras dan target saya kalo bisa lolos playoffs," ujar kapten tim, Gunawan, dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu 8 Januari 2022.

Konferensi pers Amartha Hangtuah

Photo :
  • Amartha Hangtuah
Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Hangtuah resmi memperkenalkan dua pemain asing anyar yang sesuai dengan kebutuhan tim, yakni LaQuavius Cotton dan Anton Waters Sr. Kehadiran keduanya diharapkan bisa mendongkrak performa Hangtuah agar bisa bersaing di papan atas.

LaQuavius sejatinya bukanlah nama baru bagi Hangtuah. Sebab, dia pernah membela tim ini pada musim 2020 silam.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Sementara, Anton Waters bakal diplot menjadi big man yang diharapkan bisa mendulang banyak poin dan membantu Hangtuah lebih ganas di wilayah pertahanan lawan.

"LaQuavius Cotton kembali bergabung dengan kami. Pengalaman dia ketika membela tim ini dua musim lalu jadi modal berharga. Ada Anton Waters Sr yang juga merupakan sosok big man yang dibutuhkan tim," ujar Komisaris Amartha Hangtuah, Eddi Danusaputro.

Amartha Juga Dapat Tambahan Lain

Selain LaQuavius dan Anton Waters, kepercayaan diri Hangtuah menatap IBL 2022 semakin bertambah berkat dukungan dari Tokocrypto yang menjadi salah satu sponsor resminya sejak musim depan.

Pang Xue Xai, CEO Tokocrypto, menyebut kolaborasi antara Tokocrypto dan Hangtuah ini merupakan strategi untuk menyasar generasi muda. Selain sebagai upaya untuk membantu mengembangkan olahraga nasional.

"Tokocrypto melihat olahraga basket memiliki komunitas cukup besar dan didominasi anak muda. Sejalan dengan tujuan kami, Amartha Hangtuah memliki banyak atlet muda yang memiliki potensi besar," ujar Kai.

Pada musim 2022 ini, Hangtuah dilatih oleh sosok yang lebih muda, AF Rinaldo, setelah musim lalu dibesut pelatih senior, Rastafari Horongbala. Hangtuah juga diperkuat 16 pemain lokal dan dua pemain asing. 

IBL 2022 sendiri bakal digelar mulai Januari hingga Juli 2022. Sebanyak 16 tim akan ikut serta dan dihelat di enam kota. 

Dan mulai musim ini, penonton sudah bisa kembali datang ke venue namun dengan kapasitas 15-20 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya