Brandone Francis Gabung Prawira Bandung, Julius Jucikas Dilepas

Brandone Francis
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Prawira Harum Bandung secara resmi mengumumkan kembalinya Brandone Edward Francis Ramírez. Pebasket asal Republika Dominika itu menjalin kerja sama dengan Prawira berdurasi kontrak hingga Indonesia Basketball League (IBL) 2024 berakhir.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Brandone Francis merupakan Best Foreign Player IBL 2023 setelah mampu memimpin poin rerata 24,2 poin di musim reguler. Pebasket yang pernah berusaha menembus NBA Draft pada 2019 lalu itu juga mencetak 6,8 rebound, 2,9 assist, dan 1,3 steal per game.

"Brandone Francis adalah salah satu pemain penting Prawira Harum Bandung dalam merengkuh juara IBL 2023. Berdasarkan kontribusinya itu dan evaluasi tim pelatih, kami kembali bekerja sama di IBL 2024 ," kata Head of Communication Prawira Harum Bandung, Adhi Pratama, Rabu, 14 Februari 2024.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Duel Prawira Bandung vs Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/wpa

Adhi menjelaskan latarbelakang di balik keputusan memboyong Brandone kembali ke Kota Bandung. Menurutnya, kompetisi IBL 2024 telah berkembang menjadi lebih menarik sekaligus menantang. Karenanya, manajemen dan tim pelatih bergerak cepat agar kualitas tim bisa terjaga sehingga kembali bersaing di kompetisi musim ini.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"IBL 2024 kian menarik, tentunya ini serta-merta untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan Timnas Basket Indonesia. Kami menyadari itu dan tentunya ingin terus berkontribusi sehingga, evaluasi pun dilakukan antara tim dan manajemen, salah satu hasilnya adalah dengan mendatangkan kembali Brandone Francis," terangnya.

Brandon akan menggantikan posisi Julius Jucikas yang resmi dilepas Prawira. Kesepakatan Prawira dengan Jucikas didapatkan setelah kedua belah pihak berdialog tentang hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

"Baik Prawira Harum Bandung dan Julis Jucikas bisa memahami situasi yang dihadapi dan hasil evaluasi tim pelatih untuk memperbaiki performa tim di sisa musim," ujar Adhi.

Julius Jucikas

Photo :
  • Istimewa

Jucikas yang merupakan pebasket asal Lithuania didatangkan Prawira pada awal musim IBL 2024. Pemain kelahiran 20 Oktober 1989 dengan tinggi 204 cm dan berat 111 kg ini diproyeksikan sebagai big man di skuad Prawira Harum Bandung.

Selama berbaju Prawira Harum Bandung, Jucikas telah menyumbangan 26 point, 4 asisst, 16 rebound dan 2 block.

"Klub mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya untuk Prawira Harum Bandung. Semoga sukses bersama klub berikutnya," ucap Adhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya