Perjalanan Karir Megawati Hangestri yang Mampu Geser Ratu Bola Voli Korea Selatan

Megawati Hangestri Pertiwi
Sumber :
  • Instagram: megawatihangestrip

Jakarta - Pemain bola voli asal Indonesia, Megawati Hangestri yang kini tengah menjadi perbincangan hangat.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Lantaran dirinya mampu tampil luar biasa bersama Red Sparks klub voli asal Korea Selatan.

Tidak hanya di Indonesia, Megawati Hangestri juga kini menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan setelah mampu menggeser ratu bola voli Korea Selatan yaitu Kim Yeon Koung yang berada di tim Pink Spiders.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Megawati Hangestri

Photo :
  • Korea Volleyball Federation KOVO)

Selain itu juga, Megawati Hangestri selalu terpilih menjadi pemain terbaik dalam beberapa pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dilansir berbagai sumber, Jumat 16 Februari 2024. Sebelum bergabung dengan Red Sparks, Megawati Hangestri mengawali karir sebagai pemain voli profesional pada tahun 2015 dan bergabung dengan Surabaya Bank Jatim.

Tampil gemilang bersama Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama membuat perempuan berusia 24 tahun itu ditarik oleh Jakarta Pertamina Fastron hingga 2017 hingga membuat dirinya dipanggil Timnas Bola Voli Indonesia.

Pada 2018, Megawati Hangestri sempat berpindah tim ke Jakarta BNI 46 Putri. Namun pada 2020, ia mencoba melanjutkan karirnya di Thailand dan bergabung dengan Supreme Chonburi.

Namun Megawati Hangestri hanya mampu bertahan satu tahun di tim Thailand dan kembali bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron.

Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • instagram.com/red__sparks

Sepanjang tahun 2022, Megawati Hangestri sempat memperkuat beberapa tim seperti Ha Phun Thanh Hoa tin Vietnam, Bandung BJB Tandamata, Surabaya Bank Jatim hingga kembali lagi Jakarta Pertamina pada tahun 2023.

Kini Megawati Hangestri berkarir di Korea Selatan dan bergabung dengan Red Sparkt dan kini menjadi salah satu pemain bola voli terbaik putri di Korea Selatan dan mampu menggeser ratu voli korsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya