ILDI Luncurkan Pembakuan Langkah Dansa Pelangi Nusantara

ILDI Luncurkan Pembakuan Langkah Dansa Pelangi Nusantara
Sumber :
  • VIVAnews / Zulfikar Husein

VIVA – Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) yang berdiri sejak 2008 dikenal sebagai Pelopor Langkah Dansa di Indonesia. Selama 11 tahun ILDI telah memproduksi 100 karya koreografi Langkah Dansa.

Lolly Langsung Emosi Kala Video Dansa Bareng Pria Dewasa Tersebar di Media Sosial

Melalui Workshop Nusantara Berdansa, ILDI telah menciptakan koreografi yang dikemas sebanyak 6 episode. Pada setiap episode, diambil beberapa yang terbaik untuk dijadikan materi lomba yang digelar secara nasional.

Pada 2012, telah diadakan Langkah Dansa secara serentak di seluruh cabang-cabang. Total, ada sekitar 6.000 peserta yang mengikuti Langkah Dansa dengan tajuk Nusantara Bersatu.

Sparing ke Luar Negeri, Dance Sport Sumut Bidik Juara Umum PON 2024

Kini, Langkah Dansa membuat terobosan dengan memadukan nuansa Indonesia yang terukur, terarah, dan teratur untuk mencapai tingkat kebugaran yang sesuai standar kesehatan. Program itu diberi nama Pelangi Nusantara.

"Pelangi Nusantara didukung oleh Kemenpora dan Kemenkes, yang diciptakan untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua Umum ILDI, Liem Saharto, Senin 2 September 2019. 

Momen Romantis Ariel NOAH dan BCL di BNI Java Jazz Festival 2023, Berulang Kali Sebut I Love You

"Semua ini juga sudah dinilai baik oleh tim ahli olahraga sehingga ditetapkan Pembakuan Langkah Dansa dengan durasi 17,5 menit," lajut Liem Saharto.

Setelah diluncurkan, Pelangi Nusantara langsung memberikan pelatihan kepada seluruh cabang-cabang. Pelatihan pun bukan hanya terhadap cabang-cabang ILDI yang aktif, tapi kepada daerah-daerah yang memiliki minat serius untuk mengembangkan Langkah Dansa Pelangi Nusantara. (one)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di DPD PDIP DIY

Megawati Ibaratkan Situasi Jelang Pemilu Seperti Orang Berdansa

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku pernah ditanya Jokowi terkait situasi jelang pemilu. Megawati menjawab situasinya mirip orang berdansa.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023