Megawati Ibaratkan Situasi Jelang Pemilu Seperti Orang Berdansa

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo di DPD PDIP DIY
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan DIY yang berada di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Megawati datang ditemani oleh bacapres Ganjar Pranowo dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Bertemu pengurus dan kader PDI Perjuangan di Yogyakarta, Megawati sempat memberikan wejangannya.

Megawati sempat menceritakan percakapannya dengan Jokowi terkait dengan situasi Pemilu mendatang. Megawati mengibaratkannya seperti orang berdansa.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Pak Jokowi setelah periode pertama, begitu selesai periode 2. Jadi saya ini dipanggil ditanya, 'Bu, suasana nanti ketika akan pemilu, kalau menurut ibu suasananya seperti apa?'," kata Megawati. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Gampang aja Pak. Bapak tahu gak kalau orang berdansa?" sambung Megawati.

Megawati menceritakan saat itu Jokowi sempat kebingungan apa kaitan antara suasana pemilu dengan orang berdansa. Megawati lalu memberikan penjelasan pada Jokowi. 

"Gampang, Pak. Itu simbol. Berdansa itu bisa sendiri. Bisa berduaan. Bisa ramai-ramai. Bisa slowmotion atau gerakannya pelan. Ada rumba. Ada rock and roll," jelas Megawati. 

"Kalau udah ganti-ganti pasangan. Yang ini ganti sono. Yang ini ganti sini. Terus beliau (Jokowi) sambil ketawa, 'Oh, saya paham, Bu. Paham'," sambung Megawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya