Polemik PB Djarum, KPAI Sepakat Cabut Surat Pemberhentian Audisi

Pertemuan Menpora, KPAI, PB Djarum dan Sekjen PBSI.
Sumber :
  • VIVAnews / Mu Nurhendra Saputra

VIVA – Menpora Imam Nahrawi, Sekjen PBSI Achmad Budiharto, Ketua KPAI Susanto dan Pengurus PB Djarum menggelar pertemuan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Kamis 12 September 2019. Ada beberapa hal yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut. 

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Pertemuan ini digelar untuk mengakhiri polemik yang terjadi antara PB Djarum dan KPAI. Sebelumnya, KPAI meminta PB Djarum untuk menghentikan audisi mencari bibit bulutangkis karena diduga ada eksploitasi anak. 

"Hari ini kami menggelar rapat koordinasi. Tujuannya adalah mencari solusi agar audisi bulutangkis tetap berkesinambungan, agar ada ketersediaan atlet bulutangkis usia muda," kata Imam saat konferensi pers usai pertemuan. 

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Menurut Imam, dari pertemuan tersebut disepakati beberapa hal oleh kedua belah pihak. 

"PB Djarum sepakat mengubah nama yang semula Audisi Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tanpa menggunakan logo, merek dan brand image Djarum," tambah Imam. 

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

"KPAI sepakat mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian Audisi Djarum," jelasnya. 

Selain itu, Kemenpora, PBSI dan KPAI sepakat memberikan kesempatan pada PB Djarum untuk konsolidasi secara internal guna melanjutkan audisi pada 2020 dan seterusnya.

Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024