Lebas Jadi Raja Tanjakan, Robbie Hucker Jawara Baru Tour de Ijen 2019

Internasional Banyuwangi Tour de Ijen (IBTdI) 2019
Sumber :
  • VIVAnews / Rahmad Noto

VIVA – Pembalap asal Prancis, Thomas Lebas, menasbihkan diri sebagai Raja Tanjakan dalam Internasional Banyuwangi Tour de Ijen (IBTdI) 2019 setelah menjadi yang tercepat dalam etape terakhir, Sabtu 28 September 2019. 

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Lebas yang baru saja meraih gelar juara Tour de Indonesia itu berhasil menaklukkan rute terberat sejauh 129,9 kilometer dengan waktu tercepat 3 jam 47 menit 51 detik. Meski bukan etape terpanjang di Tour de Ijen, namun para pembalap harus menaklukkan tanjakan tipe hors categorie (HC) menuju Paltuding, Gunung Ijen, sejauh 25 kilometer.

Di posisi kedua dalam etape keempat ini ditempati pembalap Iran, Amir Kolahdozhagh (Taiyuan Miogee Cycling Team). Disusul posisi ketiga Benjamin Prades (Team UKYO).

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Balapan kali ini cukup menarik, dan akhirnya saya mampu menyelesaikan balapan kali ini dengan finis pertama. Mulai 5-6 kilometer menjelang finis, saya mulai memacu sepeda,” kata Thomas Lebas yang bergabung di Tim Kinan Cyling Team usai balapan. 

Internasional Banyuwangi Tour de Ijen (IBTdI) 2019

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Secara keseluruhan, kata Lebas, banyak saingan di stage ini. Terutama pesepeda dari tim Asia. “Semua pembalap cukup bagus, tapi saya katakan ada beberapa yang saya pikir kuat yaitu dari Singapura, dan beberapa tim lainnya,” katanya.

Sementara itu, gelar juara umum International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2019 jatuh ke tangan pembalap baru dari Team UKYO Taiwan, Robbie Hucker. Pembalap asal Australia itu mengungguli dua pesaing terdekatnya, yakni Michael Vink (St George Continental Cycling Team), dan Jesse Ewart (Team Sapura Cycling).

Internasional Banyuwangi Tour de Ijen (IBTdI) 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya