Tumbangkan Carolina Marin, Bocah Ingusan Korsel Juara French Open

Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young
Sumber :
  • bwfbadminton.com

VIVA – Hasil mengejutkan terjadi di partai final tunggal putri French Open 2019. Pebulutangkis muda Korea Selatan (Korsel), An Se-young, keluar sebagai juara di ajang ini setelah menjungkalkan mantan peringkat satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin.

Daftar Juara All England 2024

Berlaga di Stade de Pierre Coubertain, Paris, Se-young harus melewati duel sengit rubber game, Minggu 27 Oktober 2019 WIB. Pada game pertama, Marin berhasil memetik keunggulan 21-16.

Akan tetapi, Se-young di luar dugaan berhasil membalikkan keadaan dan merebut dua game selanjutnya. Pada game kedua, pebulutangkis yang baru berusia 17 tahun ini mampu menyamakan kedudukan setelah unggul 21-18. Se-young akhirnya memastikan gelar juara French Open 2019 setelah pada game ketiga menang telak 21-5 pada game terakhir.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Gelar juara French Open 2019 adalah gelar perdana bagi pebulutangkis kelahiran Gwangju, 5 Februari 2002, di ajang BWF World Tour Super 750. Sebelumnya, Se-young pernah menjuarai tiga ajang BWF World Tour Super 100 dan 300, di ajang New Zealand Open, Canada Open, dan Akita Masters, pada 2019.

Setelah ini, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan berlaga di partai final French Open 2019. Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan menghadapi unggulan pertama China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kemudian di sektor tunggal putra Jonatan Christie yang bakal menghadapi wakil China, Cheng Long.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Yang terakhir adalah unggulan pertama asal Indonesia di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang akan menghadapi non unggulan dari India, Satwiksairaj Rankireedy/Chirag Sheety.

Gregoria Mariska Tunjung dan Carolina Marin

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024