Lokasi Sirkuit Mandalika Dekat Pantai, Apa Kata Legenda MotoGP

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama.

VIVA – Sirkuit Mandalika kemungkinan besar akan menjadi sirkuit jalan raya pertama di MotoGP 2021. Selain karena trek jalan raya, Sirkuit Mandalika juga memiliki karakteristik berbeda dengan sirkuit lain karena berdiri di tengah-tengah pemandangan yang eksotis.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Salah satu legenda MotoGP, Mick Doohan, mengaku terkesima dengan desain Sirkuit Mandalika. Apalagi, setelah melakukan simulasi di Jakarta, Sabtu 23 November 2019, Doohan merasa Sirkuit Mandalika mempunyai keunggulan dari segi pariwisata.

"MotoGP di Mandalika sepertinya akan jadi salah satu tajuk utama di MotoGP pada beberapa musim ke depan. Buat saya, balapan di Mandalika akan menampilkan sebuah balapan dengan pemandangan yang bagus," kata Doohan di Jakarta.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Lebih lanjut, Doohan mengatakan, Sirkuit Mandalika pastinya akan menyajikan tantangan yang berbeda bagi para pembalap. Sebab, para pembalap nantinya harus bisa mengatasi tantangan baru yang bakal terjadi di Mandalika.

"Letaknya di pantai, jadi pantai itu merupakan tempat orang-orang berkumpul dan liburan. Makanya, situasi itu akan menjadi gangguan tersendiri bagi para pembalap," ucapnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Tapi saya rasa para pembalap bisa bersikap profesional untuk mengatasi tantangan itu. Terus, di Sirkuit Mandalika ini banyak hal unik yang berbeda. Jadi, saya rasa akan seru balapan nanti," ujar Doohan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024