Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019 dan Sejarah Baru Polo Air

Tim polo air Indonesia di SEA Games 2019 saat video call dengan Ketum PRSI
Sumber :
  • Dok. PRSI

VIVA – Tim polo air Indonesia berhasil menyabet medali emas SEA Games 2019 Filipina, Jumat 29 November 2019. Raihan tujuh poin mereka tak mungkin lagi bisa dikejar oleh negara lain.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Indonesia memetik tiga kemenangan dan sekali imbang pada ajang dua tahunan ini. Capaian yang luar biasa, karena selama ini polo air selalu dikuasai oleh Singapura.

Manajer tim polo air Indonesia, Reva Deddy Utama, amat senang dengan pencapaian ini. Setelah sekian lama menanti gelar juara, akhirnya kesampaian juga.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Alhamdulillah tim polo air putra kita bisa menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Indonesia. Ini juga medali emas polo air pertama setelah 42 tahun," ujar Deddy.

Dia juga memberi apresiasi kepada para pemain yang bermain dengan penuh perjuangan. Tak lupa Milos Sakovic sebagai pelatih yang racikan strateginya terbukti efektif.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Ini berkat perjuangan para pemain dan juga pelatih yang sangat bagus dalam menerapkan strategi. Alhamdulillah," imbuhnya.

Medali emas dari polo air ini menjadi yang pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Persembahan yang diharap bisa memberi semangat ke atlet cabang olahraga lain. (ren)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024