Demi Emas PON, PRSI Jatim Kirim Atlet Loncat Indah Berguru ke China

Aksi atlet loncat indah di 3rd IOAC 2019
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA – Tim Loncat Indah Jawa Timur (Jatim) tak mau main-main tampil di PON Papua, Oktober 2020 mendatang.  Buktinya, salah satu cabang olahraga binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesi (PRSI) itu berguru ke China selama dua bulan.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Pelatih loncat indah Jatim, Ronaldy Herbintoro mengatakan, saat ini para atlet loncat Indah Jatim baru tiba di Tianjin China. Rencananya, selain berlatih juga akan mengikuti kejuaraan.

"Saat ini kondisi suhu di Tianjin minus 7 Celcius. Tapi  kami tetap semangat berlatih tiga kali sehari untuk meraih prestasi di PON Papua nanti, ” ujarnya.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Ditambahkan Ronaldy, Pemusatan Latihan di Tianjin China merupakan salah program tim loncat indah Jatim atas rekomondasi KONI Jatim.  Di PON 2020 nanti, loncat indah ditarget lima medali emas.

"Kami akan berusaha secara maksimal memenuhi target yang dibebankan oleh KONI Jatim, dan persaingan di Cabor loncat indah cukup ketat dengan DKI Jakarta,” kata Ronaldy.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Atlet Loncat Indah Jatim berguru ke China demi Prestasi PON
   
Sebelum berangkat ke China, tim loncat indah Jatim berhasil meraih 6 medali emas di 3rd Indonesia Open Aquatic Championship atau IOAC 2019 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, 17-19 Desember 2019.

Terpisah, Ketua PRSI Jatim Reswanda mengatakan selain loncat indah, cabor aquatik lainnya juga akan berangkat ke luar negeri untuk menjalani TC. Renang dijadwalkan ke Austarlia, renang perairan laut (OWS) ke Perancis dan renang indah ke Malaysia.

"Waktu efektif tinggal beberapa bulan lagi. Kita akan maksimalkan program try out ke luar negeri untuk meningkatkan fisik maupun teknik para atlet, " ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya