Persaingan Merpati Bali dan GMC Panaskan Srikandi Cup Seri 2

Srikandi Cup 2020 seri 2 yang akan dihelat di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews / Mas Yudha

VIVA – Setelah seri pertama digelar dengan apik di Cirebon, kini Srikandi Cup 2020 menatap seri 2 yang akan dihelat di Jakarta mulai 12-18 Februari 2020. 

Sapu Bersih Seri 2, Merpati Bali Kuasai Klasemen Srikandi Cup

GOR Soemantri Brodjonegoro bakal jadi saksi persaingan enam tim yang memperebutkan gelar juara liga bola basket putri tertinggi di Indonesia itu.

Sebagai salah satu tim dari Jakarta, Scorpio kali ini bertindak sebagai tuan rumah. Sebelumnya, GMC Cirebon yang ditunjuk untuk menjadi promotor di seri pertama.

Diikuti 6 Tim, Srikandi Cup 2020 Dimulai di Cirebon

"Jika dilihat dari hasil, semua pertandingan di seri 1 sangat ketat. Kinerja wasit juga masih dalam koridornya. Seri 2 di Jakarta, semua tim pasti akan mencoba saling mengalahkan. Kami mohon dukungan agar kompetisi basket putri Srikandi dapat berjalan dengan sebaik mungkin," ujar Ketua Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, saat konferensi pers jelang seri 2 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta 11 Februari 2020.

Memasuki seri kedua, peta kekuatan para peserta Srikandi Cup 2020 semakin terlihat jelas. Merpati Bali dan GMC Cirebon menjadi kandidat terdepan dalam perebutan gelar juara musim ini.

Pramusim Srikandi Cup Hadirkan Coaching Clinic

Itu terlihat dari persaingan ketat kedua tim di seri pertama. Di mana, GMC berhasil menumbangkan Merpati Bali yang merupakan juara bertahan dengan skor tipis 78-75 lewat babak overtime. Tak hanya itu, GMC saat ini juga menjadi pemuncak klasemen sementara setelah menyapu bersih kemenangan di seri pertama.

"Merpati Bali tetap tim juara bertahan yang bagus. Jangan terlena dengan kemenangan kemarin. Semua tergantung pemain di lapangan. Jangan sampai banyak melakukan kesalahan melawan Merpati Bali," ujar juru taktik GMC, Arief Gunarto.

Persaingan panas yang muncul di antara kedua tim menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Srikandi Cup musim ini semakin menarik untuk disaksikan. Terlebih, keduanya bakal bentrok pada laga pembuka seri kedua yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Rabu 12 Februari 2020. Merpati Bali pun langsung mencanangkan revans atas kekalahan di seri sebelumnya.

"Saya sangat apresiasi dengan liga dan semua tim peserta musim ini. Semuanya berbenah dan berusaha membentuk timnya lebih baik lagi. GMC salah satu tim yang berkembang dengan pesat. Kami ingin membalas kekalahan di seri kemarin dan pasti laga akan berlangsung ketat," kata pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

Sementara itu, tim tuan rumah, Scorpio Jakarta, yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, tak mengusung target yang muluk-muluk. Tim asuhan Budi Wardoyo ini tetap memasang target awal yakni tiga kemenangan seperti pada seri sebelumnya.

"Kami akan coba ambil tiga kemenangan dulu di seri ini, terlepas dari tim mana saja. Jarak seri satu ke seri dua yang berdekatan, membuat saya harus pintar dalam merotasi para pemai karena kami terkadang masih terkendala dengan masalah fisik," tutur Budi.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan Srikandi Cup, bisa langsung datang ke GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Panitia pelaksana menggratiskan tiket masuk di hari pertama. Sementara hari kedua dan seterusnya dikenakan biaya Rp10 ribu untuk pelajar dan Rp20 ribu untuk kalangan umum.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya