F1 Tunda GP China, Dampak Virus Corona

Gelaran GP F1 China, terancam dibatalkan karena virus corona
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Federasi Olahraga Otomotif (FIA) akhirnya memutuskan untuk menunda Formula 1 Grand Prix di Shanghai, China. Keputusan ini diambil, setelah meninjau berbagai situasi yang berkembang akibat wabah virus corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Seharusnya, balapan digelar pada 19 April 2020. Namun, karena wabah virus corona, balapan terpaksa ditunda.

Belum ada konfirmasi, kapan balapan tunda akan digelar. Waktu balapan tunda, rencananya akan diumumkan di pertengahan musim.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Dalam pantauan kami, mempertimbangkan penyebaran virus corona, diskusi bersama berbagai pihak kami gelar," begitu pernyataan resmi FIA dilansir Marca.

"Kami sudah menggelar pembicaraan dengan Federasi Olahraga Balap China, Komite Olahraga Shanghai, dan promotor Juss Sports Group. Hasilnya memutuskan, kami menunda balapan di Shanghai," lanjutnya.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Virus corona memang sudah menjadi bencana serius dunia. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, menyebutkan virus corona memiliki ancaman yang sama menyeramkan seperti terorisme.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP China yang berlangsung di Shanghai International Circuit, Minggu sore WIB 21 April 2024. Pembalap Red Bull Racing tampil bagus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024