2 Atlet Ice Skating Berhijab Tanah Air Bakal Berlaga di Thailand Open Figure Skating Trophy

Atlet Ice Skating Berhijab Indonesia, Malaika Khadija.
Sumber :
  • Instagram @mkf.khadija_

VIVA Sport – Indonesia patut berbangga, dua atlet ice skating muda berhijab mendapatkan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa di Thailand Open Figure Skating Trophy yang digelar 1-4 Mei 2023. Mereka adalah kakak beradik yang merupakan putri dari penulis Ippho Santosa, yakni Malaika Khadija dan Medina Fastabiqa.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Kabar gembira tersebut turut diumumkan akun Instagram resmi federasi Ice Skating Indonesia Provinsi Banten.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Malaika dan Medina menjadi dua dari lima atlet Tanah Air yang berangkat ke Thailand untuk mewakili Indonesia. Selain itu, ada pula Fayrena Keisha, pearl Jocelyn dan Natayya Azalea.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Ayah Malaika dan Medina, Ippho pun memohon doa kepada masyarakat agar kedua anaknya bisa membawa pulang piala dan menorehkan prestasi di ajang tersebut.

Dua anak saya insya Allah ikut tanding di Thailand. Mohon doa dari teman-teman ya... Semoga diberi kemenangan dan keberkahan. Aamiin. Makasih ya,’ tulis Ippho, dikutip dari unggahan Instagram Story-nya, Selasa, 2 Mei 2023.

Diketahui bahwa Malaika Khadija sebelumnya telah menorehkan prestasi gemilang di ajang Skate Asia 2022 di Malaysia. Ia juga berlaga di South East Asia (SEA) Open Trophy 2022 di Singapura dan masuk ke dalam Top 5.

Malaika Khadija.

Photo :
  • Instagram @mkf.khadija_

Pemilik akun Instagram @mkf.khadija_ itu beberapa waktu lalu menjadi sorotan karena prestasinya. Apalagi saat itu ia merupakan satu-satunya atlet ice skating berhijab. Kini Malaika akan berlaga di Thailand Open Figure Skating Trophy bersama sang adik, Medina Fastabiqa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya