Motor Valentino Rossi Belum Memuaskan

Jorge Lorenzo, Marc Marquez, & Valentino Rossi merayakan podium MotoGP Catalunya
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap motor. Dia merasa, tunggangannya saat ini belum bisa membuatnya balapan dengan maksimal.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi memang berhasil menempati podium ketiga pada MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni 2018. Namun, saat bersaing dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di posisi terdepan, dia tak sanggup menyalip.

"Kecepatan motor sudah bagus sampai saya finis, karena saya tidak tertinggal terlalu jauh dari Jorge dan Marc. Tapi sayangnya, itu masih tidak cukup untuk bertarung dengan mereka," ujar Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Salah satu faktor yang dikeluhkan Rossi dari motornya sekarang adalah akselerasi. Dia melihat, Ducati dan Repsol Honda masih jauh lebih baik dari Yamaha.

"Saya yakin, kami harus bekerja untuk memperbaiki akselerasi. Karena, ketika saya membuntuti Ducati dan Honda, itu menjadi masalah terbesar," tuturnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Dari tujuh seri MotoGP 2018 yang telah dilalui, Rossi menempati urutan kedua klasemen pembalap. Dia tertinggal 27 poin dari Marquez yang berada di puncak.

Perbaikan pada motor di sisa seri balapan menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukannya. Apalagi, selama ini dia kerap mengeluh tak bisa maksimal dalam memacu motor. (asp)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024