Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • instagram.com/gresiniracing

Jakarta – Marc Marquez turut serta dalam sesi tes yang diselenggarakan tim Ducati WSBK di Portimau pada pekan ini. Akan tetapi, pembalap Gresini Racing Team tersebut merahasiakan catatan waktu.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Keputusan Marc Marquez merahasiakan catatan waktu ini jadi pembahasan hangat. Karena sebelumnya dia sudah disorot karena berbagi trek dengan Valentino Rossi yang juga diundang tapi mengendarai motor Yamaha R1.

Sosok Marquez dan Rossi tak bisa dilepaskan dari MotoGP. Keduanya pernah menjadi rival yang bahkan sempat saling bersitegang baik di dalam maupun di luar lintasan.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.

Photo :
  • MotoGP

Gresini Racing Team yang diperkuat Marc dan Alex Marquez memilih taktik sendiri dalam sesi tes ini. Mereka tidak memasang transponder pada motor sehingga catatan waktu tidak dicatat secara publik.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Taktik tersebut tak cuma dilakukan dalam sehari sesi tes. Karena pada hari kedua, kebijakan yang sama diambil oleh dua kakak-beradik tersebut.

Crash melansir, kebijakan tersebut adalah langkah cerdas dari duo Marquez. Pada kesempatan ini juga kali pertama Marc menunggangi Ducati Panigale V4 di lintasan.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

Dengan menyembunyikan catatan waktu, jika ada kemajuan dibanding sebelumnya, rival mereka tak bisa memantau. Sementara MotoGP 2024 sudah semakin dekat.

Marquez yang gabung ke Gresini di awal musim ini setelah meninggalkan Honda memang terus menjadi sorotan. Sebagai juara dunia MotoGP enam kali, kebangkitannya sangat dinanti.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu terakhir kali menjadi juara dunia MotoGP pada 2019. Setelah itu dia seperti melempem bersama Honda.

Sampaia akhirnya dia memilih untuk gabung Gresini yang di MotoGP menggunakan motor Ducati. Pabrikan asal Italia itu sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya