Balapan Seru MotoGP Belanda, Marquez Rebut Kemenangan Keempat

Marc Marquez (terdepan).
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018, sangat memanjakan mata para penggemarnya. Sepanjang 26 lap, para pembalap saling bergantian memperebutkan posisi terdepan.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Balapan langsung berjalan ketat sejak lap awal. Marc Marquez langsung memimpin jalannya balapan disusul oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Lorenzo sempat bertarung sengit dengan Marquez di beberapa lap awal untuk memperebutkan posis pertama. Rossi dan Andrea Dovizioso menguntit di belakangnya.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Setelahnya, Marquez, Lorenzo, Rossi, Doviziozo, Maverick Vinales, hingga Alex Rins bergantian mengisi posisi terdepan. Sayang, di pertengahan balapan, posis Lorenzo melorot dan dipaksa turun sampai posisi ketujuh.

Di beberapa lap terakhir, Marquez sempat berebut posisi terdepan dengan Dovizioso dan Rossi. Namun, pembalap asal Spanyol kembali tampil cerdik dan mampu melewati setiap lawannya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Akhirnya, dia mampu mengakhiri balapan di posisi terdepan. Posisi kedua ditempati oleh Alex Rins dan Vinales menyegel podium ketiga.

Rossi yang sempat memimpin balapan harus puas menempati posisi kelima. Sementara Dovizioso harus puas menempati posisi keempat.

Ini menjadi kemenangan keempat bagi Marquez di sepanjang musim 2018. Dia semakin menjauhkan perolehan poinnya di klasemen dengan 140 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya