Pembalap World Supersport 300 Kenang Sosok M Zaky yang Tewas Ditusuk

M Zaky Pembalap Road Race Asal Bondowoso yang meninggal karena menjadi korban penusukan (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA - Indonesia telah kehilangan salah satu pembalap terbaiknya, M. Hasyim Zaky Adil. Pembalap yang pernah berlaga di ajang balap motor Asia itu meninggal dunia pada Jumat malam, 15 Februari 2019.

Masalah Pengereman Ganggu Pembalap Pertamina Enduro VR46 di MotoGP Qatar

Pembalap yang akrab disapa M Zaky itu menghembuskan nafas terakhir usai ditikam orang di bagian dada kirinya. Ketika itu Zaky tengah menyeting motor di salah satu jalan di Bondowoso, Jawa Timur.

Akibat tikaman benda tajam tersebut, pembalap yang pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 kelas Asia Production 250 cc (AP250 itu pun tewas. Kabarnya, pelaku penusukan sudah tertangkap.

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

Ucapan belasungkawa pun diungkapkan oleh rekan-rekan pembalap Indonesia. Salah satunya adalah pembalap Worlds Supersport 300, Galang Hendra, lewat akun Instagram miliknya.

"Inalillahiwainailaihirojiun'. Pagi ini saya dapat Berita duka dari Bondowoso. Telah meninggal dunia M. Zaky yang sudah saya anggap sebagai Teman, teammate , dan Kakak saya sendiri Mohon doa nya semoga Beliau di terima di sisi. Nya," tulisnya di akun Galanghendra55real.

Senyum Merekah di Bibir Marc Marquez

Kolom komentar unggahan Galang pun langsung dibanjiri oleh ucapan belangsungkawa. "Bondowosi kehilangan pembalap andalan. Saya sebagai warga Bondowoso ikut sedih mendengar kabar ini. Semoga beliau @m.zaky_32 ditempatkan di sisi yang terindah yaitu syurga," tulis salah satu komentar.

Pembalap AHRT di ARRC Buriram

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 saat turun di race pertama ARRC Buriram.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024