MotoGP AS 2019, Penghormatan Terakhir untuk Nicky Hayden

Nicky Hayden di ajang balapan MotoGP
Sumber :

VIVA – Seri balapan ketiga MotoGP musim ini di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, akan berlangsung spesial. Sebab, pihak penyelenggara, Dorna, berencana menggelar penghormatan untuk mendiang Nicky Hayden.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Melansir Paddock GP, Dorna akan melakukan penghormatan terakhir untuk Hayden dengan secara resmi memensiunkan nomor 69. Acara seremoni tersebut bakal digelar pada 14 April 2019 atau tepat sebelum balapan dimulai.

Nantinya, keluarga Hayden berada di starting grid MotoGP Amerika Serikat. Mereka akan beriringan dengan motor Honda nomor 69 yang pernah digunakan Hayden semasa tampil di MotoGP.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Acara ini juga bakal dihadiri langsung oleh Presiden FIM, Jorge Viegas dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Tak hanya pada saat balapan, sebuah acara khusus pun telah dipersiapkan untuk menghormati Hayden pada 12 April 2019 di COTA.

Seluruh pihak di MotoGP akan berkumpul di tikungan ke-18 COTA yang diberi nama Hayden Hill pada hari sesi latihan bebas pertama (FP1). Di sana, bakal ada sesi penghormatan untuk Hayden yang ditandai dengan bertenggernya motor milik pembalap asal Amerika Serikat itu.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Kepergian Hayden pada 22 Mei 2017 silam, memang memberi duka yang mendalam kepada seluruh pecinta di MotoGP. Karena, sosok Hayden sangat melegenda di ajang MotoGP dengan prestasi gemilang yang ditorehkan selama kariernya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024