Alberto Contador Juara Tour de France

Alberto Contador
Sumber :
  • AP Photo/Bas Czerwinski

VIVAnews - Pembalap sepeda asal Spanyol Alberto Contador berhasil menjuarai Tour de France 2010. Ia tetap tak terkejar hingga lomba menyelesaikan etape ke-19, Sabtu, 24 Juli 2010.

Pada etape ke-19 para peserta dilepas satu per satu. Etape yang memainkan nomor time trial dengan jarak 52 kilometer ini dimenangi oleh pembalap Swiss Fabian Cancellara dengan catatan waktu 1 jam 56 detik.

Contrador sendiri di etape ke-19 terlempar dari sepuluh besar. Namun yang terpenting catatan waktu totalnya masih lebih baik dari pesaing terdekatnya Andy Schleck dari Luksemburg yang akhirnya tetap tertinggal walau hanya lebih lambat delapan detik.

Juara ketiga diraih oleh pembalap Rusia Denis Menchov. Tour de France masih menyisakan satu etape yang merupakan parade para pembalap yang sudha tak menentukan.

Gelar juara tahun ini menjadikan Contador mendominasi balapan sepeda paling bergengsi ini. Dalam empat tahun terakhir, Contrador sudah tiga kali menjadi juara. (AP)

Polisi Blak-Blakan Ungkap Kondisi Mengerikan Bus Maut di Subang sebelum Kecelakaan
Irish Bella dan Ammar Zoni.

Irish Bella Siap Buka Hati untuk Rujuk dengan Ammar Zoni, Tapi Ada Syaratnya

Meskipun Irish Bella telah resmi bercerai dengan Ammar Zoni pada 1 Februari 2024 lalu, ia masih membuka hatinya untuk mantan suaminya itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024