Hayden Lega Rossi Diizinkan Tes Ducati

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Roberto Pfeil

VIVAnews - Izin yang diberikan Yamaha kepada Valentino Rossi untuk melakukan uji coba dengan Ducati usai MotoGP Valencia, 9 November 2010, disyukuri Nicky Hayden.

Setelah melalui proses yang cukup lama, Yamaha akhirnya mengizinkan Rossi untuk melakukan uji coba bersama Ducati usai MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir musim ini. Yamaha mengeluarkan izin tersebut di sela-sela seri MotoGP Australia, dua pekan lalu.

Dengan izin melakukan uji coba di Valencia bersama Ducati, maka kontrak Rossi bersama Yamaha sudah berakhir. Dan kondisi itu disyukuri oleh rekan setim The Doctor musim depan, Nicky Hayden.

Hayden menegaskan Rossi harus memaksimalkan waktu yang ada untuk beradaptasi dengan Ducati. Sebaliknya, tim Ducati juga harus bekerja keras untuk mempersiapkan motor yang cocok untuk juara dunia MotoGP enam kali tersebut.

Terlebih Rossi rencananya akan menjalani operasi bahu di akhir musim. Dibutuhkan setidaknya dua bulan bagi rider 31 tahun itu untuk bisa kembali menunggangi motor usai operasi. Sedangkan tes resmi pertama baru akan terjadi di Sepang, Februari 2011.

"Tes Valencia itu akan sangat penting karena Anda tidak ingin menunggu hingga Februari (2011). Musim depan dimulai Maret, jadi Anda tidak punya banyak waktu," ujar Hayden seperti dikutip Motorcycle News, Rabu 27 Oktober 2010.

"Tes itu memberi tim arah dan informasi untuk bekerja dalam dua setengah bulan ke depan," tutup juara dunia MotoGP 2006 itu. (irv)

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024