Dikalahkan Honda, Yamaha Tak Panik

Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, tetap puas meski dua ridernya, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, kalah dari rider Repsol Honda Casey Stoner.

Sempat memimpin di awal balapan, Lorenzo disalip Stoner di lap kedua. Sejak saat itu Lorenzo kesulitan mengejar Stoner di posisi pertama. Kondisi itu bertahan hingga akhir balapan.

Posisi ketiga diraih rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang mengalahkan Andrea Dovizioso (Repsol Honda). Ini adalah sukses pertama Spies meraih podium musim ini.

Meski kembali gagal menyamai kecepatan Honda dalam dua seri terakhir, namun manajer Yamaha Wilco Zeelenberg tetap puas dengan torehan timnya di Catalunya.

"Balapan yang tidak terlalu spektakuler, tapi posisi kedua dan ketiga jelas sangat penting bagi kami (Yamaha). Kami semakin memangkas jarak akhir pekan ini. Kami sudah mengatakan sebelumnya, sangat penting mengakhiri setiap balapan di podium," ujar Zeelenberg seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Jelang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini, Zeelenberg mengaku Yamaha akan terus kerja keras untuk membenahi motor Yamaha M1 agar bisa mengimbangi kecepatan Honda.

"Kami harus memecahkan sejumlah masalah dan mengambil langkah penting, tapi kami menuju ke arah yang benar. Saya turut senang untuk Jorge yang meraih podium di depan pendukungnya sendiri, dan Ben yang bangkit dari masa sulit dengan podium pertamanya," tegas Zeelenberg. (adi)

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh
Halal bihalal serikat pekerja

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana, menjelaskan tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan lainn

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024