Asing Kuasai Podium Tour de Singkarak Stage 4

Tour De Singkarak
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Dominasi pembalap asing di ajang Tour de Singkarak 2011 terus berlanjut hingga memasuki stage 4, Kamis, 9 Juni 2011. Didominasi jalur lurus dan menurun, pembalap dari Aisan Racing Team, Jepang, Nakajima Yasuharu menyentuh finish terdepan dengan dua pembalap asing lainnya.

Nakajima mencatatkan waktu tercepat dengan 1 jam 10 menit 25 detik pada stage Bukittinggi-Payakumbuh sepanjang 59 kilometer. Tempat kedua ditempati pembalap dari Azad University, Iran, Saedi Tanha Abbas. Sedangkan posisi ketiga diikuti pembalap dari Team Hongkong-China Cheung King Lok.

Tiga pembalap terdepan ini membukukan waktu sama saat menyentuh garis finish di kawasan wisata Lembah Harau. Nakajima menjadi yang tercepat dengan waktu tempuh rata-rata mencapai 50,28 kilometer per jam. Kondisi ini berbeda dengan stage 3 yang dimenangi pembalap Azad dengan kecepatan rata-rata mencapai 37,25 kilometer per jam karena didominasi jalur tanjakan.

Pada stage ini, tiga pimpinan lomba hingga stage 3 kemarin tidak menembus finish di urutan 10 besar. Meskipun tidak menempatkan diri pada posisi pembalap terdepan, Amir Zargari tidak tergoyahkan sebagai pimpinan lomba TdS 2011 dengan akumulasi waktu 8 jam 21 menit 55 detik.

Sementara, dua pembalap nasional Bambang Suryadi, Polygon Sweet Nice dan Ferinanto, United Bike Kencana, hanya mampu menembus finish diurutan ke-8 dan 9 dengan catatan waktu 1:12:08 terpaut sekitar 2 menit dari pembalap terdepan.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Hasil ini membuat pimpinan klasemen umum sementara poembalap nasional bergeser dari Chelly ke Agung Ali Syahbana dengan catatan waktu yang sama yakni 8:28:48 detik.

Meskipun pembalap nasional secara individual kalah bersaing dengan pembalap asing, namun pada klasifikasi tim, Prima Utama yang dihuni tim Pelatnas Sea Games menyodok ke peringkat dua. Prima Utama mendekati Tim Azad University, Iran yang catatan waktunya jauh di depan meninggalkan tim-tim peserta TdS lainnya. (eh)

Laporan: Eri Naldi | Padang  

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024