6 Tim Baru Berpeluang Tampil di MotoGP 2012

Jorge Lorenzo (belakang) dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Enam tim anyar berpeluang meramaikan MotoGP 2012 setelah ditawari kontrak oleh Federasi Motor Internasional (FIM) untuk berpartisipasi. Namun, setiap tim hanya boleh menyertakan satu rider.

Di antara keenam tim yang ditawari bergabung termasuk adalah Marc VDS Racing, yang membantu Suter untuk mengembangkan sasis motor di ajang Moto1. Ada juga Kiefer Racing yang musim ini memimpin balapan di Moto2 dan Speed Master Team.

FIM sebagaimana yang dilansir Crash.net mengaku menerima banyak aplikasi pendaftaran untuk mengisi posisi tim di MotoGP 2012. Dan setelah melakukan rapat, FIM memprioritaskan enam tim yakni:

By Queroseno Racing (BQR) Team
Speed Master
NGM Forward Racing
Viessmann Kiefer Racing
Marc VDS Racing
Team Paddock GP Racing

Namun, FIM hanya memberikan jatah menurunkan satu rider bagi keenam tim tersebut. FIM juga akan terus mengevaluasi aplikasi permohonan keenam tim tersebut sebelum mengambil keputusan final.

Pembatasan satu rider bagi keenam tim tersebut tidak lepas dari perjanjian Dorna, selaku promotor MotoGP, dengan Bridgestone yang hanya akan menyuplai ban untuk 22 rider musim depan. Dorna sendiri berharap bisa mengubah perjanjian tersebut menjadi 24 rider.

MotoGP 2012 sendiri diyakini akan semakin menarik karena akan dimulainya era 1000cc. Seluruh tim papan atas MotoGP, seperti Yamaha, Honda dan Ducati sudah mempersiapkan sasis 1000cc milik mereka. Bahkan Ducati dan Honda sudah melakukan ujicoba. (sj)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024