Button Sudah Memikirkan untuk Pensiun

Jenson Button di Moskow, Rusia
Sumber :
  • AP Photo/Mikhail Metzel

VIVAnews - Pembalap McLaren Jenson Button akan masuk dalam sejarah Formula 1 sebagai salah satu pembalap dengan jam terbang tinggi saat turun di Grand Prix Hungaria, Minggu 31 Juli 2011. Sebab, itulah GP ke 200 sepanjang karinya.

Uniknya, di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, inilah Button meraih kemenangan pertamanya sebagai pembalap F1 di tahun 2006. Saat itu, ButtonĀ  tidak diunggulkan. Ia memulai start dari posisi 14. Namun, secara mengejutkan dia finish pertama meninggakan pembalap-pembalap kondang seperti Pedro de la Rosa, serta kakak beradik Ralf dan Michael Schumacher.

Memasuki balapannya yang ke-200, Button yang memulai balapan pertama F1-nya di Australia tahun 2000 masih belum merasa puas. Bahkan Button kini memikirkan kehidupannya pasca pensiun.

"Saya baru memikirkannya pekan lalu, jika saya bertahan empat tahun lagi di F1 maka usia saya akan 35 dan pensiun dari balap. Apa yang akan saya lakukan di usia 35 tahun?" ujar Button seperti dilansir The Daily Mail.

Musim ini Button baru empat kali naik podium dengan prestasi terbaiknya finish pertama di GP Kanada. Button juga belum bisa mendekati pemuncak klasemen sementara, Sebastian Vettel, setelah tertahan di peringkat lima dengan 109 poin.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024