Hayden: Ducati Pantang Menyerah

Valentino Rossi (kiri) dan Nicky Hayden
Sumber :
  • AP Photo/Ducati, HO

VIVAnews - Ducati seakan belum membuktikan tajinya di gelaran MotoGP 2011. Namun sang pembalap, Nicky Hayden, tetap optimistis bahwa timnya pantang menyerah hingga pertarungan musim ini menyentuh garis finish.

Hingga memasuki seri ke-12, Hayden dan rekan timnya, Valentino Rossi tercatat masing-masing baru sekali mencicipi podium. Desmosedici GP11 milik keduanya kalah bersaing dengan Honda RC212V dan Yamaha YZR-M1.

Mulai Juni lalu di GP Belanda, Rossi sudah menjajal modifikasi Desmosedici terbaru, GP11.1. Sementara itu, Hayden baru satu putaran menggeber GP11.1 di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, pada Juli lalu.

Setelah sempat kembali ke GP11, The Kentucky Kid -julukan Hayden- kini merasa yakin menunggangi GP11.1 untuk kali pertama di Indianapolis, pada akhir pekan ini. Bukan hanya antusias lantaran tampil di hadapan publiknya sendiri, namun juara dunia 2006 ini optimistis dengan kerja keras timnya.

“Saya terkesan dengan tim. Tak seorang pun kehilangan harapan dan melontarkan protes. Semua orang benar-benar bekerja keras untuk membuatnya lebih baik, terutama tim saya,” papar Hayden seperti dilansir Crash, Jumat 26 Agustus.

Pembalap 30 tahun ini begitu yakin bahwa timnya sudah mempersiapkan GP11.1 milikinya dengan baik. “Mereka (tim) bekerja seperti anjing yang membuat motor baru. Semua orang di Ducati tidak suka kekalahan,” tegas pembalap yang kini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara, dengan torehan 103 poin. (sj)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024