Tak Ada Lagi Perebutan Gelar Juara F1

Mark Webber (kiri) & Sebastian Vettel
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Seperti halnya pembalap Ferrari Fernando Alonso, Mark Webber juga mengklaim sudah tak ada lagi perebutan gelar juara Formula 1 musim 2011 ini. Webber menilai bahwa dominasi rekan timnya di Red Bull Racing, Sebastian Vettel, sulit terpatahkan.

Hingga melewati seri ke-13, Vettel masih merajai puncak klasemen dengan raihan 284 poin. Sang juara bertahan unggul jauh dari para pesaingnya, yakni terpaut 112 poin dari Alonso di posisi runner-up dan 117 poin dari Webber, yang menempati peringkat ketiga.

Meski musim 2011 masih tersisa enam seri, namun sejumlah pembalap seakan menyerah untuk mengejar bahkan menyalip Vettel. Terlebih Webber, yang gagal meraih poin di Sirkuit Monza, Italia, pada akhir pekan kemarin, lantaran mengalami insiden tubrukan dengan pembalap Ferrari Felipe Massa.

“Saya rasa, saat ini kami akan bertarung untuk perebutan posisi kedua,” cetus Webber seperti dilansir Autosport, Senin 12 September 2011.

Menurut pembalap berkebangsaan Australia tersebut, semua pembalap harus berharap Vettel menampilkan performa buruk sehingga gagal mendulang poin sepanjang enam seri tersisa.

“Saya kira, Seb (Vettel) benar-benar harus mengalami kekecewaan luar biasa saat mengakhiri musim, agar semua pembalap bisa merebut gelar juaranya,” aku Webber.

“Dia dalam posisi sangat bagus dan melakukan tugasnya dengan baik. Terlebih lagi, performa mobilnya cukup baik (di Monza), jadi saya juga kehilangan kesempatan (mengejar Vettel),” tutup pembalap 35 tahun, yang belum sekalipun mencicipi gelar juara F1.

Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang
Justin Hubner gabung Cerezo Osaka

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter

Cerezo Osaka menjamu Vissel Kobe dalam lanjutan J League, Sabtu 11 Mei 2024. Duel kedua tim digelar di Yodoko Sakura Stadium, mulai pukul 14.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024