Besok, Pembalap Dan Wheldon Dimakamkan

Dan Wheldon
Sumber :
  • REUTERS/Jeff Haynes/Files

VIVAnews - Pembalap Indy Dan Wheldon yang tewas dalam kecelakaan di Las Vegas, Amerika Serikat, akan dimakamkan besok, Sabtu, 22 Oktober 2011. Istri Wheldon, Susie, mengundang seluruh komunitas balap untuk hadir di acara pemakaman sekaligus kebaktian itu di Gereja First Presbyterian, St. Petersburg, Florida, AS.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Susie yang baru melahirkan anak kedua Wheldon pada Maret lalu juga mengucap terima kasih atas ucapan belasungkawa yang diterima untuk keluarganya. Seluruh ucapan itu disebut Susie 'menjadi cahaya di tengah gelapnya suasana'.

"Simpati dan ucapan duka yang berlimpah sangat membuat tenang. Saya ingin berterima kasih pada semua orang untuk ucapan, surat, hadiah, dan karangan bunga," kata Susie seperti dilansir Sports NDTV, Jumat, 21 Oktober 2011.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

"Dan menyentuh kehidupan banyak orang dan saya ingin mengundang orang-orang tersebut yang mengenal dan mencintai suami saya untuk hadir di pemakamannya."

Wheldon tewas dalam kecelakaan yang terjadi di seri terakhir balapan IndyCar 2011 di Las Vegas Motor Speedway, Minggu, 16 Oktober 2011. Di lap 11, mobil Wheldon mencoba menghindari kecelakaan di depannya. Namun, mobil dua kali juara IndyCar itu malah terlempar ke udara sebelum akhirnya menghantam tembok pembatas.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Wheldon sempat diterbangkan ke Rumah Sakit setempat. Tapi nyawanya tak tertolong setelah dilaporkan menderita cedera kepala yang cukup hebat. Pembalap berusia 33 tahun kelahiran Inggris ini meninggalkan seorang istri dan dua orang putra berusia 2 tahun dan tujuh bulan.

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024