Raikkonen Butuh Mobil Spesial di F1 2012

Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Kimi Raikkonen dipastikan meramaikan Grand Prix Formula 1 musim 2012. Sejumlah kalangan menyambut baik kembalinya juara dunia F1 2007 itu, namun tidak sedikit yang meragukannya.

“Dia akan kembali adalah berita luar biasa,” cetus mantan juara dunia, Niki Lauda, seperti dikutip dari Autosport, Jumat, 20 Januari 2012.

“Dia memiliki pribadi unik, sehingga media dan fans akan sangat tertarik dan senang menyambutnya kembali,” tambahnya.

Setelah meninggalkan F1 di akhir musim 2009, Raikkonen berpaling ke Kejuaraan Dunia Reli mulai 2010. Kini, pembalap senior Finlandia itu kembali ke pentas jet darat bersama tim Lotus Renault dan siap beraksi di musim 2012.

Meski menyambut baik keputusan Raikkonen, Lauda meyakini bahwa pembalap 32 tahun itu butuh tunggangan spesial demi mengembalikan performa terbaiknya.

“Pergerakan yang baik bagi Renault atau Lotus, entah apa menyebut tim itu. Saat ini tergantung sejauh mana kekuatan mobilnya, karena Kimi hanya akan bersinar jika didukung mobil yang luar biasa,” imbuh Lauda.

Tentunya, banyak pihak yang berkaca pada kembalinya pembalap senior Jerman, Michael Schumacher. Usai gantung setir pada akhir 2006, pemegang tujuh gelar juara dunia F1 itu kembali ke lintasan bersama tim Mercedes GP mulai musim 2010.

Terbukti, kejayaan Schumacher selama 11 tahun bersama Ferrari hanya tinggal sejarah. Hingga akhir musim 2011, pembalap 42 tahun itu belum sekali pun naik podium. Namun, fakta ini tak lantas menyurutkan gairah balap Raikkonen.

“Sebelum dua tahun di reli, saya sudah menghabiskan sembilan musim di F1, dengan 18 kemenangan sepanjang 157 balapan. Saya mengenali olahraga ini dengan baik. Saat beralih ke reli dan mencoba NASCAR, ada banyak hal yang harus dipelajari. Tapi di F1, saya merasa seperti pulang ke rumah dan tidak sabar berada di belakang kemudi,” tegasnya, beberapa waktu lalu. (hp).

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024