Jorge Lorenzo Yakin Rossi Belum Habis

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marco Iorio

VIVAnews - Sejak tidak lagi memperkuat Yamaha, prestasi Valentino Rossi meredup. Ia pindah ke Ducati pada musim 2011 dan mulai puasa gelar juara hingga kini.

Andalan Yamaha, Jorge Lorenzo, mengutarakan pandangannya soal performa Rossi yang sudah 9 kali juara dunia di 3 kelas yang berbeda.

"Tak ada batasan umur untuk bisa berprestasi. Carlos Checa yang berumur 39 tahun masih dalam kondisi puncaknya di arena Super Bike. Valentino umurnya 33 tahun dan dia sama sekali belum melemah," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.com.

Menurut Lorenzo, problem Rossi hingga ia tak lagi memenangi balapan bukanlah karena talentanya yang perlahan hilang. Saat ini persaingan kian ketat, makin sulit untuk jadi yang terbaik.

"Sekarang banyak pembalap yang kuat. Untuk bisa menang, kamu harus satu nyawa dengan motormu."

"Takkan mudah bagi Ducati untuk mengalahkan Yamaha dan Honda. Tapi Ducati pernah unggul di masa lalu. Pabriknya memang kecil tapi dengan bantuan teknologi dan pembalap hebat seperti Valentino, mereka bisa melakukan sesuatu," ujar Lorenzo.

Musim 2011 lalu, RossiĀ  cuma mengoleksi 139 poin dan menempati posisi ketujuh di klasemen akhir. Dari 17 kali balapan, ia hanya sekali naik podium tanpa pernah mencatatkan pole position. (umi)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024