Hayden Terancam Absen di Sepang

Nicky Hayden
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVAnews - Ducati belum bisa memastikan apakah Nicky Hayden bisa tampil dalam sesi uji coba resmi MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari 2012.

Heyden masih dalam pemulihan cedera bahu kiri setelah mengalami kecelakaan di California, Amerika Serikat, Desember 2011 lalu. Sebelumnya pembalap yang dijuluki The Kentucky Kid itu sempat mengalami cedera pergelangan tangan saat seri terakhir musim lalu di Valencia.

Serangkaian cedera itu membuat Hayden belum pernah mencoba motor Ducati GP12 yang akan digunakan musim ini. Juara dunia MotoGP 2006 itu absen saat rekan setimnya, Valentino Rossi, menjajal GP12 di Sirkuit Valencia, November 2011 silam.

Kini Hayden berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik terbaiknya agar bisa menjajal GP12 pada uji coba resmi di Sepang, pekan depan. Pembalap 30 tahun itu menjalani serangkaian metode pemulihan dengan naik sepeda gunung dan sepeda motor.

"Saya cinta sepeda motor, off-road maupun on-road. Saya percaya, menunggangi segala jenis sepeda motor adalah latihan terbaik. Anda bisa melakukan push-up sebanyak-banyaknya di gym, tapi itu beda saat menggunakan otot dan otak ketika menunggangi motor," papar Hayden seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Hayden sendiri musim lalu tampil mengecewakan. Mantan pembalap Repsol Honda itu hanya mampu sekali naik podium (MotoGP Spanyol) dan berada di posisi delapan klasemen akhir dengan torehan 132 poin. (ren)

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci
Artis Epy Kusnandar ditangkap kasus narkoba oleh Polres Metro Jakarta Barat

Epy Kusnandar Ditahan Narkoba, Akun Instagram Tetap Aktif, Istri Klarifikasi: "Saya yang Pegang"

Karina Ranau akhirnya memberikan klarifikasi melalui akun Instagram sang suami. Ia menjelaskan bahwa akun tersebut dikelolanya, dan Epy tidak memiliki akses ke ponselnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024