Dituduh Bantu Ducati, Ini Tanggapan Marquez

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • motogp.com
VIVAnews - Pembalap Respsol Honda, Marc Marquez, mencetak pole kesembilannya musim ini di MotoGP Ceko. Di babak kualifikasi, Sabtu 16 Agustus, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55,585 detik.
Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Sayang, keberhasilan ini sedikit ternoda. Pria asal Spanyol itu dituduh membantu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, untuk mencatat hasil bagus di babak kualifikasi. Marquez dinilai sengaja memberi jalan kepada pembalap Ducati itu.
Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Namun, hal ini langsung dinetralisir oleh Marquez. Menurut juara MotoGP 2013 itu, dirinya bisa tampil lebih garang jika Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang berada di belakangnya.
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Tidak (itu tidak disengaja), tapi masalahnya adalah tak mungkin peduli sial semua orang dan pada akhirnya Anda harus fokus pada kualifikasi Anda sendiri. Anda hanya harus mengontrol lawan utama, Dani, Jorge dan Rossi," kata Marquez seperti dilansir Crash.net.

"Sisanya, tentu saja balap motor. Ini akan selalu seperti itu," ia menambahkan.

Dovizioso dan Iannone sendiri akhirnya mendapatkan hasil bagus di babak kualifikasi. Dovizioso yang membalap untuk tim utama Ducati, finis kedua. Sementara Iannone yang menggeber Pramac Ducati, finis ketiga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya