Kata Marquez soal Peluang Rossi dan Lorenzo

Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan bertarung memperebutkan titel MotoGP 2015 pada lima balapan tersisa. Kini, The Doctor sedikit diuntungkan karena unggul 23 poin atas rivalnya itu.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Juara bertahan dari tim Honda, Marc Marquez, turut mengomentari pertarungan yang bakal tersaji antara Rossi dan Lorenzo. Saat ditanya siapa yang lebih baik di antara keduanya, pembalap asal Spanyol tersebut punya jawaban tersendiri.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
"Saya akan mengatakan Jorge lebih cepat, karena kecepatannya sangat bagus. Tapi, di sisi lain, Valentino memberi 100 persen (performanya) dan selalu finis di depan Jorge dalam dua balapan terakhir," ucap Marquez dilansir Crash.

Marquez menjamin, empat balapan terakhir, di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia, akan menjadi bagian paling seru dalam pertarungan Rossi dan Lorenzo. Keduanya pun dianggap memiliki keunggulan masing-masing.

"(Pertarungan) akan sulit dan seru, karena kita tahu, balapan di Motegi, Sepang, dan Philip berpotensi dalam kondisi basah. Ini menjadi pertanyaan bagi semua pembalap," kata Marquez, yang musim ini empat kali gagal finis.

"Dari segi kecepatan, mungkin Jorge (lebih baik). Tapi, soal pengalaman dan mengatasi situasi, mungkin Valentino," tutur pembalap berusia 22 tahun, yang juga pernah menjuarai kelas 125cc dan Moto2 tersebut.

Pertarungan menuju gelar juara musim ini akan kembali dimulai pada MotoGP Aragon, 25-27 September 2015. Sejauh ini, Rossi menunjukkan tren positif, yaitu menang empat kali dan cuma sekali gagal naik podium (MotoGP San Marino). (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya