VIDEO: Ini Aksi 'Tendangan Maut' Rossi ke Marquez

Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebuah insiden unik mewarnai sengitnya MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober 2015. Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi, menyenggol pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di lap 13.

Dalam seri ini, tampil sebagai yang tercepat adalah rekan Marquez dari Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Namun, persaingan paling panas di race ini justru terjadi antara Rossi dan Marquez.

Keduanya terlibat saling susul memperebutkan posisi ketiga. Khusus bagi Rossi, pembalap veteran ini wajib masuk finish di 3 besar jika masih ingin menjaga peluang juara dunia musim ini.

Memasuki lap 13, dengan tensi dan ketegangan yang makin meningkat, insiden pun terjadi. Kedua pembalap ini sama-sama melakukan manuver di salah satu tikungan. Dengan posisi yang hampir berdempetan, Rossi tampak menyenggol motor yang ditumpangi Marquez.

Hasilnya, akibat 'tendangan maut' Rossi Marquez pun kehilangan terjadi dan terjatuh keluar lintasan. Marquez pun gagal menyelesaikan lomba akibat kejadian ini.

Aksi Rossi ini sontak membuat Tim Honda kecewa. Akibat aksi nakalnya yang dianggap mengabaikan sisi sportivitas, Rossi mendapatkan penalti 3 poin. Pembalap terakhir ini juha harus memulai seri terakhir MotoGP musim ini di Valencia, dari posisi paling buncit.

Lihat video lengkap dengan mengakses .

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

(ren)

Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016