Raikkonen Percaya Diri Menatap Musim Depan

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif
VIVA.co.id
Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
- Pembalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi
Raikkonen
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
, mengatakan semua anggota tim Ferrari bahagia jelang libur Natal. Mereka melihat adanya kemajuan pada musim 2015, serta musim depan yang menjanjikan.
Raikkonen Jadikan GP Jerman Arena Balas Dendam

"Musim yang panjang telah selesai. Semua oang mendapatkan waktu istirahat, ada perasaan santai," kata Kimi, yang dikutip dari
Crash
pada Rabu, 23 Desember 2015.


Setelah berjuang keras dengan mesin F14T di musim 2014, mantan juara dunia F1 itu menikmati kemajuan pada 2015. Mesin Ferrari lebih komprehensif, sehingga cukup kompetitif pada musim lalu.


Performa Kimi masih kalah dari rekan satu timnya, Sebastian Vettel. Pembalap Jerman ini dapat mengumpulkan 128 poin, di tengah dominasi Mercedes pada sepanjang musim 2015, dengan tiga kemenangan dan 13 kali naik podium.


"Musim ini sudah selesai. Musim depan tentunya semua orang berharap lebih baik. Ada beberapa orang baru dan suasana yang sudah baik, " ucap Kimi, pembalap dengan julukan 'The Ice Man' yang hanya tiga kali naik podium musim lalu.


Kimi mengklaim percaya diri untuk musim depan. Masa depannya di Ferrari sempat terancam, karena adanya persoalan pada paruh pertama musim lalu. Namun, masalah sudah selesai dan kontraknya telah diperpanjang oleh Ferrari.


Laporan: M Nurhendra Saputra
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya