Patahkan Dominasi, Vettel Minta Konsistensi Ferrari

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, sadar bila untuk mematahkan dominasi Mercedes di ajang balapan Formula 1 (F1) tidak mudah. Namun, dia meminta konsistensi Ferrari demi bisa mewujudkan hal tersebut.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Selama dua musim terakhir ini, Mercedes berhasil keluar sebagai juara lewat Lewis Hamilton. Rekan setimnya, Nico Rosberg, menjadi satu-satunya yang mampu memberikan kesulitan pada pembalap asal Inggris tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Mercedes sendiri keluar sebagai juara di kelas konstruktor dengan raihan 703 poin. Mereka  unggul 275 angka dari Ferrari yang cukup mendekati kecepatan mobil dari pabrikan asal Jerman tersebut.


Hingga menempatkan Vettel di peringkat ketiga pada klasemen akhir musim 2015. Jawara dunia empat kali itu pun menegaskan bila Ferrari sudah mempersiapkan segalanya untuk musim 2016, dan kini tinggal menjaga konsistensi di setiap serinya.


“Ferrari dan saya sedang mempersiapkan segalanya. Terpenting, konsistensi harus kami miliki agar mampu menunjukkan penampilan yang sebenarnya di atas trek,” jelas Vettel seperti dilansir Fox Sports.


“Saya pikir, kami harus melangkah secara bertahap. Saya berharap kami mendapat hasil yang lebih baik pada 2016, namun terlalu cepat untuk membuat prediksi siapa yang akan juara,” urai mantan pembalap Tim Red Bull itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya